6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Sebabkan Ambeien

6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Sebabkan Ambeien

Kebiasaan Buruk-Foto : www.sonora.id-radarcirebon.com

Kurangnya asupan serat ternyata dapat menyebabkan ambeien. Sebab, asupan serat diperlukan untuk membantu meningkatkan dan melunakkan tinja supaya dapat melewati saluran pencernaan dengan lancar.

Apabila kamu terlalu sering mengonsumsi fast food, tanpa sayuran dan buah-buahan, maka bisa mempersulit kerja sistem pencernaan.

Akibatnya tinja menjadi keras. Tinja yang keras membuatmu harus mengejan lebih keras. Nah, kondisi ini yang memicu ambeien.

5. Diare

Pernah tidak sehabis diare kamu merasakan area bokongmu panas dan sakit? Bisa jadi kamu mengalami ambeien. Diare memicu kamu melakukan BAB berulang kali.

Nah frekuensi, BAB yang meningkat ini bisa memicu luka di area pembuluh darah anus. Jika terlalu intens, maka bisa mengakibatkan ambeien.

6. Obesitas

Obesitas juga dapat memicu ambeien. Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh International Journal of Colorectal Disease, disebutkan kalau orang dengan obesitas bisa memiliki risiko mengalami ambeien sekitar 3,5 persen.

Hal ini karena kelebihan berat badan dapat memberikan tekanan ekstra pada area anus. Itulah sebabnya, kamu direkomendasikan melakukan olahraga karena tubuh yang aktif dapat meningkatkan sistem kerja usus yang pada akhirnya membantu melancarkan pencernaan.

Itulah sebagian kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan ambeien. Pastikan kamu senantiasa menjaga tubuh tetap sehat dengan menerapkan pola hidup sehat. Ambeien bisa diatasi secara alami tergantung dengan tingkat keparahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: