Pemilu Ulang di Indramayu, Prabowo-Gibran Unggul di Semua TPS

Pemilu Ulang di Indramayu, Prabowo-Gibran Unggul di Semua TPS

Pasangan Prabowo-Gibran, menang di semua TPS yang menggelar PSU di Kabupaten Indramayu.-Tangkapan layar-Instagram @indramayuupdate

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Idramayu, menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu 21 Februari 2024.

Hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo-Gibran unggul di semua TPS yang melakukan PSU tersebut.

Sebanyak 3 TPS di Indramayu melakukan PSU. Yakni di TPS 12 Desa Cipaat Bongas, TPS 03 Desa Tugu Lelea, dan TPS 15 Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Dikutip dari akun @indramayuupdate, proses PSU yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari berjalan lancar, tapi partisipasi pemilih sedikit mengalami penurunan.

BACA JUGA:Real Count KPU 70,83 Persen, Berikut Suara Capres Tingkat Kota dan Kabupaten di Jabar

"Pelaksanaan PSU alhamdulillah berjalan lancar," ujar Ketua KPU Indramayu, Masykur, Kamis 22 Februari 2024.

Hasil PSU di Indramayu ini, diketahui tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perolehan suara khususnya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Dari tiga TPS yang menggelar PSU, paslon nomor urut 02, Prabowo-Gibran menang di semua TPS.

Seperti di TPS 12 Desa Cipaat, dari 164 pemilih yang datang, sebanyak 163 surat suara dinyatakan sah dan 1 surat suara tidak sah.

BACA JUGA:HOGIDENT: Produk Lokal Pertama di Indonesia, Perekat Gigi Palsu Bertahan Hingga 20 Jam

Pasangan Prabowo-Gibran diketahui menang 57,06 persen, kemudian Ganjar-Mahfud Md 38,65 persen, dan Anies-Muhaimin 4,29 persen.

Di TPS 03 Desa Tugu, 167 pemilih yang datang, sebanyak 162 surat suara dinyatakan sah dan 5 surat suara tidak sah.

Hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo-Gibran menang dengan perolehan 88,27 persen, disusul Anies-Muhaimin 6,79 persen, dan Ganjar-Mahfud Md 4,94 persen.

Kondisi yang sama juga terjadi di TPS 15 Desa Anjatan, Pasangan Prabowo-Gibran menang 73,14 persen, posisi kedua Pasangan Ganjar-Mahfud dengan raihan 16,57 persen, dan Pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 10,29 persen suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: