Suporter PSIS Rusuh di Si Jalak Harupat, Ini Dia Pihak yang Disalahkan Oleh Polisi

Suporter PSIS Rusuh di Si Jalak Harupat, Ini Dia Pihak yang Disalahkan Oleh Polisi

Bobotoh di Si Jalak Harupat saat laga Persib vs PSIS. Foto:-Persib-X

Saat pertandingan dimulai, suasana semakin memanas. Polisi yang melihat gelagat membahayakan akhirnya berusaha mengeluarkan suporter PSIS dari stadion.

Mereka akhirnya berhasil dipukul mundur sehingga meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir. Dan tentu saja dikawal ketat oleh polisi.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Makan Buah dan Sayur Saat Puasa

BACA JUGA:Manfaat dan Panduan Lari Sprint untuk Kesehatan

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, angkat bicara terkait kehadiran suporter PSIS di laga tersebut. 

Menurut dia, setelah dilakukan pemeriksaan tiket oleh petugas, didapati ratusan suporter PSIS yang diangkut menggunakan tujuh bus.

Kusworo mengungkapkan, bahwa para pendukung tim tamu yang datang sudah memiliki tiket resmi pertandingan yang dijual oleh Panpel Persib.

"Jadi begitu pemeriksaan tiket, kami mendapatkan ada sekitar 7 bus dari suporter PSIS. Pada saat kami tahan untuk tidak masuk stadion, mereka memaksa untuk mendobrak pintu. Sehingga oleh panpel dipersilakan masuk tapi dijaga," katanya dilansir dari JPNN, Rabu (28/2/2024). 

Kusworo menegaskan, bahwa kehadiran pendukung PSIS sudah melanggar aturan. Dia juga mengatakan, bahwa Anggota kepolisian pun terpaksa masuk untuk memperketat penjagaan di dalam stadion.

"Selama pertandingan kami membuat barikade personel pengamanan. Baik ke suporter PSIS maupun suporter Persib. Nah ini sangat riskan," ucap Kusworo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: