5 Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

5 Cara Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

RADARCIREBON.COM Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang banyak digunakan di berbagai bidang, seperti pendidikan, bisnis, teknologi, dan hiburan.

Karenanya saat ini memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik menjadi poin plus dan akan memudahkan seseorang untuk membangun karir dengan jaringan yang lebih luas.

Menguasai bahasa Inggris dapat membuka banyak peluang dan manfaat, seperti memperluas wawasan, meningkatkan karier, dan berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara dan budaya.

BACA JUGA:Bupati Imron Kunjungan ke SMKN 1 Susukan: Merekalah yang Menjadi Generasi Penerus Kabupaten Cirebon

Namun, belajar bahasa Inggris tidak selalu mudah dan murah. Banyak orang yang merasa kesulitan untuk mempelajari tata bahasa, kosa kata, dan pengucapan yang benar.

Selain itu, banyak juga yang mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengikuti kursus bahasa Inggris, baik secara offline maupun online.

Padahal, ada banyak cara belajar bahasa Inggris tanpa kursus. Berikut adalah lima cara yang dapat Anda coba:

1. Menonton serial film barat

Salah satu cara yang menyenangkan dan efektif untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan menonton serial film barat, seperti Friends, The Big Bang Theory, Game of Thrones, dan lain-lain.

Dengan menonton serial film barat, Anda dapat mempelajari cara berbicara, mengucapkan, dan mengekspresikan diri dalam bahasa Inggris yang sehari-hari.

Memperbanyak menonton serial drama yang menggunaka bahasa Inggris dalam percakapan tersebut juga dapat memperkaya kosa kata dan frasa yang umum digunakan dalam berbagai situasi dan konteks.

BACA JUGA:Inkubator Bisnis FEB UGJ Cirebon Menjadi Pelaksana Event BJB Preneur On Campus

Anda dapat menonton serial film barat dengan subtitle bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Agar lebih mahir lagi dapat mengulangi dan menirukan ucapan para aktor untuk melatih pengucapan.

2. Banyak mendengarkan lagu yang menggunakan Bahasa Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: