6 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Puasa

6 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Puasa

Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Puasa-Foto : surabayainsider.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bulan Puasa Ramadhan merupakan bulan yang sangat suci bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada bulan Puasa Ramadhan ini, umat yang beragama Islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah Puasa.

Ibadah puasa ini merupakan ibadah yang dilakukan dengan cara menahan lapar, dahaga, serta nafsu yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

Terkadang kita merasa lelah, letih, dan lapar selama menjalankan ibadah puasa ini. Hal ini merupakan hal yang wajar apalagi bagi kalian yang memiliki kegiatan yang cenderung lebih banyak daripada orang lain.

BACA JUGA:BNPB Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Cirebon Timur, Sekda Hilmy: Saya Ucapkan Terima Kasih

Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga stamina kita dengan melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat selama puasa, salah satunya dengan berolahraga. Berikut ini, beberapa rekomendasi olahraga yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa.

1. Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi pilihan yang tepat ketika sedang berpuasa. Kegiatan ini dapat membakar kalori dan dapat menjaga tubuh kita agar tetap bugar.

Kalian bisa bersepeda untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit. Lakukan kegiatan ini 40-60 menit, ketika merasa lelah bisa beristirahat dan jangan dipaksakan.

BACA JUGA:Kapan Penerapan VAR di Liga 1 Indonesia? Begini Jawaban PT LIB

2. Lari Santai atau Jogging

Olahraga ini bisa kalian lakukan selama menunggu berbuka puasa. Jogging dapat dilakukan baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Bagi kalian yang merasa tidak memiliki banya waktu untuk keluar rumah, disarankan menggunakan treadmill apabila kalian memilikinya. Jika kalian lebih suka outdoor atau di luar rumah, maka bisa dilakukan di lapangan atau di sekitar rumah saja.

Pastikan keadaan tubuh dalam keadaan fit, karena jika tubuh tidak dalam keadaan yang prima dapat beresiko kelelahan dan mengalami dehidrasi.

BACA JUGA:Hore! DJP Kanwil Jabar II Sukses Lampaui Target Penerimaan Pajak, Sektor Ini yang Paling Berkontribusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: