Rekomendasi Olahraga Terbaik Untuk Orang Tua

Rekomendasi Olahraga Terbaik Untuk Orang Tua

Olahraga Terbaik untuk Orang Tua-Foto : klikdokter.com-radarcirebon.com

2. Jalan kaki

Menyoal olahraga terbaik untuk orang tua, jalan kaki sangat direkomendasikan untuk bisa dilakukan. Olahraga yang satu ini terkenal sebagai olahraga yang murah meriah. Terlebih untuk orang yang sudah tua, jalan kaki sangat cocok untuk dilakukan.  

Berdasarkan hasil penelitian jalan kaki selama 30 menit bisa menekan risiko terkena penyakit jantung hingga 40 persen, selain itu juga bisa melatih ketentuan otot kaki dan syaraf.

Jalan kaki sendiri disarankan di lakukan di saat pagi hari. Bisa di sekitar rumah, lapangan sepak bola, ruang terbuka hijau, hingga gelanggang olahraga. 

3. Senam

Senam menjadi salah satu alternatif olahraga yang baik untuk orang tua. Gerakan senam yang melibatkan seluruh anggota tubuh, sangat baik dilakukan oleh orang tua. 

Gerakan senam yang dinamis juga terbukti efektif dalam meningkatkan kekuatan dan juga melenturkan otot-otot lansia.

Manfaat lain dari senam bagi orang tua adalah bisa mengurangi diabetes, penyakit jantung, darah tinggi, hingga demensia.

4. Berenang

Jika kamu mencari rekomendasi olahraga terbaik untuk orang tua, berenang menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Minim risiko cedera lutut dan sendi, berenang sangat bagus manfaatnya bagi orang tua.

Menjaga tubuh tetap bugar menjadi salah satunya. Berenang juga dikenal sebagai salah satu olahraga yang bisa meningkatkan kapasitas kerja paru-paru. 

Nah, sederet daftar diatas adalah rekomendasi olahraga terbaik untuk orang tua. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: