Astra Daihatsu Optimis Tahun Ini Penjualan Meningkat

Astra Daihatsu Optimis Tahun Ini Penjualan Meningkat

Kepala Wilayah Daihatsu Sales Operation Area Jawa Barat, Michael Hendro dalam Media Gathering Astra Daihatsu Jawa Barat di Bandung, Kamis (7/3).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Secara nasional dunia otomotif di tahun 2023 turut terkontraksi. Hal ini turut dipengaruhi oleh kondisi ekonomi yang tidak pasti.

Kondisi tersebut juga turut dirasakan oleh Astra Daihatsu di mana market share Astra Daihatsu turut terkontraksi sebesar 3 persen. Meski begitu, penjualan sepanjang tahun 2023 masih cukup bagus. 

Kepala Wilayah Daihatsu Sales Operation Area Jawa Barat, Michael Hendro menuturkan meski market share secara nasional terjadi sedikit penurunan, namun penjualan per bulan di Jawa Barat sepanjang tahun 2023 masih cukup baik di angka 890 unit per bulan.

BACA JUGA:FGD Kebangsentralan, Pj Wali Kota: Upaya untuk Mengamalkan Nilai-Nilai CBP Rupiah

BACA JUGA:BNPB Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Cirebon Timur, Sekda Hilmy: Saya Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA:Kapan Penerapan VAR di Liga 1 Indonesia? Begini Jawaban PT LIB

Penjualan didominasi oleh unit Sigra dan Ayla sebesar 30 persen, lalu disusul Terios dengan sebsar 10-20 persen, dan Gran Max Pick Up sebesar 7 persen.

Di Jabar penjualan mobil masih didominasi dengan mobil LCGC (Low-Cost Green Car). "Penjualan mobil SUV medium unit Daihatsu sangat besar dibandingkan SUV medium di kompetitor lainnya," terangnya.

Lanjutnya, sepanjang tahun 2023 penjualan Astra Daihatsu Jawa Barat mencapai 11.796 unit mobil. Di tahun ini pihaknya menargetkan penjualan bisa mencapai 11.800 unit.

Ia berharap seiring dengan berjalannya pemilu dengan lancar tahun ini penjualan bisa tumbuh sebesar 9 persen.

BACA JUGA:Hore! DJP Kanwil Jabar II Sukses Lampaui Target Penerimaan Pajak, Sektor Ini yang Paling Berkontribusi

BACA JUGA:Astra Daihatsu Gulirkan Program DAIFIT

BACA JUGA:Beef Wellington Sajian Andalan Berbuka di The Luxton Hotel Cirebon

"Saat ini kontribusi penjualan Astra Daihatsu terhadap market share nasional Astra Daihatsu sebesar 3-5 persen," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase