Penampakan Jersey Timnas Indonesia dan Jersey Belanda, Mirip?

Penampakan Jersey Timnas Indonesia dan Jersey Belanda, Mirip?

Tampilan Jersey Timnas Indonesia dan Timnas Belanda yang memiliki desain mirip, tetapi beda apparel.-Tangkapan layar-Instagram @garudafansbook

BACA JUGA:Kantor Kejati Jabar Masih Sepi Jelang Irfan Nur Alam Diperiksa Kasus Korupsi di Majalengka

Mayoritas warganet yang merupakan suporter tanah air, belum bisa menerima desain baru kaos Timnas Indonesia.

Hal ini berbeda dengan jersey timnas sebelumnya. Setiap jersey punya karakternya masing-masing dengan berbeda motif dan warna.

Jersey anyar Timnas Indonesia ini sudah ramai menjadi pembahasan sejak beberapa hari lalu. 

"Secara detail ga jelek jelek amat, tapi masih bagusan yang sebelum sebelumnya," tulis salah satu pemilik akun di unggahan @garudafansbook.

BACA JUGA:Bupati Imron Berharap Kembali Raih WTP, Serahkan Laporan Keuangan Pemda Tahun 2023 pada BPK

Produsen lain, secara bersamaan juga menampilkan desain baru bagi negara yang menjalin kerjasama.

Salah satunya adalah Nike, meluncurkan jersey bagi Timnas Belanda untuk edisi tahun 2024 hingga 2026.

Dari tampilan desain yang dirilis, jersey milik Timnas Belanda tidak jauh berbeda dengan milik Timnas Indonesia yang mendapat kritikan pedas dari warganet tanah air.

Warna kebesaran Belanda yakni orangnye, menjadi dasar jersey tersebut yang dikombinasikan dengan warna biru dongker di bagian kerah dan lengan.

BACA JUGA:Survei BKT: 26,6 Juta Pemudik akan Melakukan Perjalanan Pada H-2 Idul Fitri 1445 Hijriah

Secara keseluruhan, desain jersey keluaran Nike dan Erspo tersebut tidak jauh berbeda. Tetapi suporter tanah air sepertinya belum bisa menerima perubahan kostum baru milik skuad Garuda tersebut.

"Netizen indo cuman pada mau ngehujat aja, coba itu kalo nike yg jadi sposor jersey timnas dan jersey nya kaya gini ga bakalan dihujat kayaknya," sindir salah satu pemilik akun.

"Punya Indonesia juga bagus sebenarnya kalo logonya Nike tapi sadar diri aja kalo pake Nike pasti gak bakal laku dan Nike pasti rugi," celetukan akun lainnya.

Adanya gelombang tidak setuju dengan desain baru jersey Timnas Indonesia, tidak dipermasalahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: