Lanal Cirebon Gelar Tarhim Bersama Unsur Forkopimda di Masjid Jami Al Bahar

Lanal Cirebon Gelar Tarhim Bersama Unsur Forkopimda di Masjid Jami Al Bahar

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menggelar Shalat Tarawih Silaturahim Bulan Suci Ramadhan atau Tarhim di Masjid Jami Al Bahar, Komplek Tubono TNI AL Cirebon, Rabu (20/3/24) malam. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon  menggelar Shalat Tarawih Silaturahim Bulan Suci Ramadhan atau Tarhim di Masjid Jami Al Bahar, Komplek Tubono TNI AL Cirebon, Rabu (20/3/24) malam. Dalam kegiatan yang digelar secara rutin ini diikuti oleh unsur Forkopimda serta sejumlah tokoh masyarakat Kota Cirebon.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah menilai bahwa kegiatan yang digagas oleh Pemda Kota Cirebon ini sangat positif untuk memupuk tali silaturahmi di antara seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Kota Cirebon.

“Terhitung bulan maret ini, sudah satu tahun saya bertugas di Lanal Cirebon. Alhamdulillah, di sini, luar biasa ukhuwah islamiyahnya sangat terjaga, kekeluargaan dan persaudaraan sangat terasa. Insya Allah ini akan terus terekam dalam memory saya," Ungkap Danlanal Cirebon.

Selan itu, ia juga menyampaikan bahwa Lanal Cirebon siap membantu Pemda Kota Cirebon dalam hal menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan kondusif. Apalagi saat menghadapi transisi kepemimpinan dan gelaran politik yakni Pilkada yang akan datang.

BACA JUGA:Perang Sarung di Cirebon, Tidak Kapok Meski Banyak yang Ditangkap Polisi

Untuk menjaga keamanan perairan Cirebon, Lanal Cirebon rencananya akan mendapatkan kapal baru patroli dari Mabes TNI. Kemungkinan baru akan terealisasikan pada tahun 2025.

“Mohon doa restu dari walikota dan para pejabat instansi lainya semoga saya dinas disini bisa melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana mengungkapkan, kegiatan Tarhim ini merupakan kegiatan menjalin silaturahmi mempererat persaudaraan dan memperpanjang umur serta mendapatkan Rizki apalagi ini pada bulan suci Ramadhan.

“Kami atas nama DPRD Kota Cirebon berharap dan selalu melakukan kegiatan kebaikan untuk meningkatkan sinergitas semua pihak di Kota Cirebon,” katanya. (awr)

BACA JUGA:Cyrus Margono Resmi WNI Tapi Bukan Naturalisasi, Begini Kasusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: