Penukaran Uang Baru di Cirebon untuk Pemudik Luar Cirebon juga Bisa Lakukan di Tempat Ini

Penukaran Uang Baru di Cirebon untuk Pemudik Luar Cirebon juga Bisa Lakukan di Tempat Ini

Antrean warga saat penukaran uang baru di Grage Mall Cirebon jelang Idul Fitri tahun 2023 lalu. Foto:-Dok. Radar Cirebon-

BACA JUGA:Jalan Baru Kabupaten Cirebon Ruas Talun – Sindangjawa, Serius Akan Dibangun

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Ciayumajakuning, Berikut Ini Syaratnya

Nah, masyarakat yang akan melakukan penukaran di Rest Area tersebut, disarankan melakukan pendaftaran online terlebih dahulu.

Pendaftaran sudah dapat dilakukan sejak saat ini melalui aplikasi PINTAR di http://pintar.bi.go.id. 

"Tak perlu membawa cash, masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang juga bisa memanfaatkan QRIS atau EDC yang disediakan oleh perbankan di lokasi penukaran," jelas Anton.

Sebelumnya, KPw BI Cirebon juga telah menggelar kick off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri atau SERAMBI 2024, Rabu (20/3/2024).

KPw BI Cirebon bekerjasama dengan 30 perbankan yang akan menghadirkan layanan penukaran uang di 136 titik di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan alias Ciayumajakuning.

Lewat SERAMBI 2024,  Bank Indonesia juga mengajak masyarakat untuk Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. 

Menurut Anton, pihaknya mengajak masyarakat untuk berbelanja bijak sesuai dengan kebutuhan, belanja produksi dalam negeri, serta menabung, dan berinvestasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui rupiah. 

"Serambi 2024 mengangkat tema Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah, kami mengajak masyarakat Ciayumajakuning khususnya untuk selalu menerapkan belanja bijak khususnya di momen Lebaran ini," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: