Horee...PJU Kenanga hingga Bobos Akan Dipasang Sebelum Lebaran

Horee...PJU Kenanga hingga Bobos Akan Dipasang Sebelum Lebaran

Jalan kenangan hingga Bobos bakal dipasang PJU/// Kepala Dishub Kabupaten Cirebon Hilman Firmansyah.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang mudik lebaran Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, terkait lampu penerang jalan (PJU) yang ada di Kabupaten Cirebon.

Dishub bakal memasang lampu jalan Provinsi dari Kelurahan Kenanga hingga Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah. Katanya, bantuan lampu PJU dari Provinsi sebanyak 170 lampu telah datang, beberapa hari yang lalu. Tinggal, pihaknya mempersiapkan untuk pemasangannya.

"Di jalan Kenanga hingga Desa Bobos untuk penerangannya, sebelum lebaran dipasang. Minggu depan rencana pemasangannya," kata Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Ikuti Berbagai Kegiatan Ramadhan

Kata Hilman, untuk tahun ini sudah 400 titik lampu PJU yang dilakukan pergantian LED. Sehingga, sejumlah jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Cirebon sudah mulai terang.

Selain itu, untuk pengamanan mudik lebaran Idul Fitri, pihak Dishub Kabupaten Cirebon akan menerjunkan 70 personel untuk mengatur lalulintas. Personel tersebut nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik di lokasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Personel kami sudah siap. Nanti, ada sembilan titik pos yang disiapkan, tiga pos induk dan enam pos untuk penegakan dan pengaturan lalu lintas (gatur). Titik tersebut mulai dari Palimanan, Weru, Gunungjati, Ciperna, Sumber, Mundu, Gebang, Pabuaran, dan Losari," kata Hilman.

Untuk pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri, Hilman mengaku sudah berkoordinasi dengan Polresta Cirebon yang akan melakukan survei jalur.  Hal tersebut dilakukan karena Kemenhub memprediksi lonjakan pemudik tahun ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Gunakan Alat Tidak Standar, SPBU di Karawang Kena Sanksi

"Kemenhub menyampaikan, tahun 2024 diprediksi mengalami lonjakan pemudik, hingga mencapai 71 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Atau ekitar 193 juta orang, bakal melakukan pergerakan saat arus mudik lebaran Idul Fitri, nanti," tandasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: