Tabligh Akbar dan Launching 'Sedekah Minyak Jelantah' Bersama Salimah

Tabligh Akbar dan Launching 'Sedekah Minyak Jelantah' Bersama Salimah

abligh Akbar dan Launching 'Sedekah Minyak Jelantah' bersama salimah-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan dan meningkatkan interaksi dengan Al Quran, Pimpinan Daerah Salimah Kota Cirebon menyelenggarakan acara Tabligh Akbar bersama Syaikh Abdul Basith Musfi, Lc, MA Seorang Imam Muda asal Mekkah. Acara ini digelar di Mesjid Raya At Taqwa pada hari Sabtu ( 23/3)

Tidak hanya Tabligh Akbar, acara juga diisi dengan Khatmil Quran dan Penyerahan Wakaf Quran. Ketua salimah Kota Cirebon, Hj. Yanti Heryanti, S.ST, M.Si mengatakan acara ini bisa terselenggara berkat kerja sama Salimah Kota Cirebon dengan PPPA Darul Quran dan At Taqwa Center. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Pj ketua TP PKK Kota Cirebon Hj. NR Madyawati, SH, M.Pd.



Persaudaraan Muslimah atau yang dikenal dengan Salimah merupakan salah satu  organisasi perempuan yang memiliki visi untuk menjadi ormas muslimah yang dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga dan anak Indonesia.

"berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap permasalahan bangsa di berbagai sektor kehidupan. Potret buram perempuan, lemahnya perlindungan terhadap anak-anak dan maraknya kasus yang menimpa keluarga di Indonesia", ujar Yanti.

BACA JUGA:PBI UMC Siap Majukan Guru Bahasa Inggris Se-Ciayumajakuning

Pada bulan ramadan ini, berbagai kegiatan digelar, seperti Lomba tahfidz Qur'an yang diselenggarakan di Sabilul Huda, santunan anak yatim, bazar barang bekas hingga berbagi takjil. Menariknya, pada kesempatan ini juga dilaksanakan launching program Salimah Kota Cirebon yaitu Program Sedekah Minyak Jelantah.

"Dengan program ini saya mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk menyedekahkan minyak jelantah. Hasil dari program ini akan disalurkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan", tambah Yanti.

Minyak jelantah akan merusak kesehatan jika terus-menerus dikonsumsi, dan akan merusak lingkungan jika dibuang sembarangan. "Oleh karena itu lebih baik disedekahkan agar menjadi berkah", sebut Yanti.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Hj. NR. Madyawati, SH, M.Pd menyambut baik dan mendukung inisiasi Program Sedekah Minyak Jelantah yang dilakukan oleh Salimah. "Saya sangat mendukung program sedekah minyak jelantah ini, karena selama ini ibu-ibunya kebingungan saat ada minyak jelantah dirumahnya, dengan sedekah ini mereka tentunya akan lebih semangat untuk mengumpulkan minyak bekas itu", tutup madya. (Abd)

BACA JUGA: Empat Pelaku Pengoplos LPG Subsidi Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: