Joe Biden Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo, Presiden Amerika Serikat Punya Harapan Ini…

Joe Biden Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo, Presiden Amerika Serikat Punya Harapan Ini…

Prabowo Subianto sedang berbincang melalui saluran telepon dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Jumat 22 Maret 2024.-@prabowo-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM  - Ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas terpilihnya sebagai Presiden RI 2024-2029 dari para pemimpin dunia terus berdatangan. 

Kali ini, giliran Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang memberikan ucapan selamat secara langsung melalui sambungan telepon, Jumat 22 Maret 2024 kemarin.

Dalam percakapannya tersebut, Joe Biden berharap hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia makin kuat ke depannya.

BACA JUGA:Krisis Kiper, STY Panggil Ernando Ari ke Vietnam

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Jabar Serahkan LKPD Unaudited ke BPK RI, Berharap Meraih WTP ke-13 kali

BACA JUGA:Kekuatan Pincang, Punggawa Timnas Indonesia Terkena Demam

Kemudian, dalam rilis dari  Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Prabowo dan Biden saling memuji hubungan baik Indonesia-AS yang telah terjalin selama 75 tahun berlandaskan keyakinan pada nilai-nilai yang sama, yaitu demokrasi dan pluralisme.

"Presiden Biden berjanji untuk memperluas kerja sama dengan Indonesia di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif AS dan Indonesia dan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik," kata pernyataan Gedung Putih tersebut.

Biden juga berjanji kepada presiden terpilih RI untuk terus memperkuat kerja sama dengan Indonesia demi mencapai kawasan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman.

BACA JUGA:60 Orang Tewas Akibat Serangan Teroris dalam Sebuah Konser di Dekat Moscow Rusia

BACA JUGA:Sewa Pesawat Garuda, Skuad Timnas Indonesia Bertolak ke Vietnam

Joe Biden sebelumnya juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dalam sebuah surat tertanggal 12 Maret 2024.

Saat itu, Capres Prabowo bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka, mengungguli perolehan suara Pilpres 2024.

Ucapan selamat untuk Prabowo itu disampaikan Biden melalui surat yang diserahkan langsung oleh Duta Besar AS untuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) Yohannes Abraham saat dia berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase