Rekomendasi Film yang Menarik untuk Ditonton Saat Ngabuburit

Rekomendasi Film yang Menarik untuk Ditonton Saat Ngabuburit

Rekomendasi Film yang Menarik untuk Ditonton Saat Ngabuburit-Foto : pixabay.com-radarcirebon.com

BACA JUGA:Sah Menjadi Undang-Undang, Jabatan Kades Ditambah 8 Tahun

Sampai akhirnya, ada pertandingan lari berhadiah sepatu untuk juara ketiga. Kisah dua bersaudara ini begitu hangat dan menyentuh. Film ini cocok ditonton terlebih lagi di bulan Ramadhan.

2. Hafalan Shalat Delisa (2004)

Hafalan Shalat Delisa merupakan film yang disutradarai oleh Sony Gaokasak. Film ini diadaptasi dari novel karya Hafalan Shalat Delisa karya Tere Liye, yang ceritanya berlatar belakang di Aceh pada tahun 2004 ketika tsunami melanda provinsi tersebut. 

Kisahnya tentang seorang anak bernama Delisa (Chantiq Schargerl) dan ibunya sedang bersiap-siap untuk mengikuti ujian praktik sholat. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Cirebon Ajak Ulama Ikut Andil Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri

Namun, tiba-tiba terjadi gempa yang kemudian diikuti oleh tsunami. Delisa dan dan ibunya tak sempat melarikan diri, terbawa arus dan terpisah. 

Ayah Delisa, Abi Usman (Reza Rahadian), yang saat itu sedang bekerja di kapal tanker perusahaan minyak internasional, langsung bergegas pulang ke Aceh mendengar bencana itu. Abi segera mencari Delisa dan istrinya, berharap mereka bisa bersatu kembali.

3. Mudik

Indonesia tak dapat lepas dari tradisi menjelang hari raya Idul Fitri serta menjadi judul dari rekomendasi film pertama yaitu film berjudul Mudik. 

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan mengenai perjalan mudik yang dilakukan sepasang suami istri yaitu Firman dan Aida.

BACA JUGA:Penjabat Kepala Daerah yang Ikut Kontestasi Pilkada Harus Mundur, Kalau Tidak?

Ketika dalam perjalanan, banyak hal yang membuat Aida curiga terhadap suaminya bahwa sang suami selingkuh. Sehingga, perjalanan mudik yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi penuh dengan ketegangan.

Konflik mencapai puncak ketika Firman dan Aida terlibat dalam satu kecelakaan yang menimbulkan satu korban jiwa, yaitu suami dari seorang perempuan yang bernama Santi.

4. Surga yang Tak Dirindukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: