Liga 1 Dihentikan Mendadak, Pengamat: Tidak Pernah Belajar

Liga 1 Dihentikan Mendadak, Pengamat: Tidak Pernah Belajar

Kompetisi Liga 1 2023/2024 dihentikan sementara untuk mendukung Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 Qatar,-Dok-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Untuk mendukung kepentingan Timnas Indonesia U23, jadwal kompetisi Liga 1 2023/2024 dihentikan sementara.

Penghentian sementara Liga 1, dikeluarkan melalui rapat darurat Exco PSSI, yang dituangkan dalam surat 1367/UDN/815/III-2024. 

Dari hasil rapat dijelaskan, menunda sementara kompetisi Liga 1 2023/2024, dikarenakan Timnas Indonesia U23 akan tampil pada ajang Piala Asia U23 2024 di Qatar yang mulai bergulir 15 April mendatang.

Menurut Pengamat Sepak Bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni, penghentian kompetisi merupakan langkah terbaik yang bisa dilakukan antara pihak klub dan PSSI.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Jalur Pantura Cirebon Siap Dilalui, PJU Rusak Juga Sudah Diperbaiki

Agar pemain bisa konsentrasi membela tim nasional dan klub tidak kehilangan pemain-pemain terbaiknya, maka penghentian Liga merupakan langkah terbaik.

"Titik temunya ya itu, liga dihentikan sementara," ucap Mohamad Kusnaeni dikutip dari tayangan Kanal Youtube Liputan 6.

Pengamat yang sering disapa Bung Kus ini menambahkan, pihak klub dan PSSI, memiliki kepentingan yang sama perihal pemain.

Namun dalam pengambilan keputusan untuk mencari titik temu, seharusnya jangan dilakukan secara mendadak.

BACA JUGA:Kota Cirebon Sampaikan LKPD Tepat Waktu

PSSI yang meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan kompetisi secara mendadak, disebut Bung Kus, bakal menimbulkan masalah.

Tetapi, tambahnya, karena penghentian dilakukan secara tiba-tiba, hal tersebut menjadi permasalahan baru bagi sejumlah klub.

"Tidak ada masalah dengan penghentian sementara kalau tidak dilakukan dengan tiba-tiba," ungkap Bung Kus, dikutip radarcirebon.com, Senin 1 April 2024.

Dijelaskan Bung Kus, jadwal kompetisi internasional, biasanya sudah diketahui oleh semua pihak jauh-jauh hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: