Pantau Lalu Lintas di Tol Cipali, Korlantas Polri Operasikan Command Center

Pantau Lalu Lintas di Tol Cipali, Korlantas Polri Operasikan Command Center

Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Raden Slamet Santoso meresmikan langsung Command Center Km 188 Tol Cipali, Senin 1 April 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna memantau pergerakan kendaraan di sepanjang ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Astra Tol Cipali mengoperasikan Command Center Kilometer 188 Tol Cipali pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. 

Command Center di Km 188 Tol Cipali itu berada di bekas Gedung Kantor Gerbang Utama Tol Palimanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Raden Slamet Santoso meresmikan langsung Command Center Km 188 Tol Cipali, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Mudik Pakai Mobil Listrik, Jasamarga Tambah 4 SPKLU di Rest Area Tol Palikanci

BACA JUGA:Mantan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar

BACA JUGA:MK Panggil 4 Menteri Kabinet Indonesia Maju Dalam Lanjutan Sidang PHPU 2024 Jumat Mendatang

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti dan penandatangan surat kerjasama (MoU) dilanjut dengan peninjauan ke ruang Command Center Km 188 Tol Cipali.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso saat press conference mengungkapkan, sebanyak 400 lebih kamera pengawas atau CCTV yang akan memonitor pergerakan kendaraan dari Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipali hingga Kalikangkung Jawa Tengah selama mudik Lebaran 2024.

"Selain monitoring pergerakan kendaraan di dalam tol, Command Center ini juga memantau pergerakan kendaraan di jalur arteri."

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi, Libatkan 3 Kendaraan

BACA JUGA:BPS Jabar: Harga Makanan Andil Terbesar Pendorong Inflasi

BACA JUGA:Target Timnas Indonesia U23 Terlalu Tinggi, Realistisnya Adalah...

"Command Center KM 188 terintegrasi dengan Command Center KM 29 dan saling termonitor pergerakan arus lalu lintas dari Jakarta, masuk Jawa Barat dan lepas di Jateng."

"Demikian juga sebaliknya pada saat arus balik. Command Center ini dapat mengolah informasi di jalan tol maupun arteri melalui pemasangan CCTV yang ada," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase