Dirosah Ramadhan Bersama SDIT Al Falah

Dirosah Ramadhan Bersama SDIT Al Falah

SDIT Al Falah berbagi Takjil-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Selama bulan suci Ramadhan menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas diri. Seperti halnya yang dilakukan SDIT Al Falah Kota Cirebon, selama bulan Ramadhan menggelar kegiatan bertajuk Dirosah Ramadhan.

Kepala SDIT Al Falah, Faisal SPd mengatakan, kegiatan Dirosah Ramadan 1445 Hijriah ini digelar dalam Rangka wujud  dari semangat kita selaku umat muslim agar lebih semangat meraih takwa. Selain itu, Faisal, Meningkatkan ukhuwah islamiyyah antar sesama siswa, guru, dan warga sekolah.

"Ramadhan Menjadi sumber motivasi kepada generasi penerus agar sealu memegang teguh tali agama Allah dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat secara lahir dan batin," ujar Faisal.

Selain itu, kata Faisal, untuk Menguatkan pemahaman dan pengetahuan siswa tentang urgensi puasa Ramadhan bagi diri dan umat, serta Meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama muslim. Kegiatan yang digelar, kata Faisal, Tadarus ben Dina digelar 14 Maret – 4 April 2024, Pesantren Ramadhan 14 – 22 Maret 2024, Dirosah Ramadhan : 11 Maret – 5 April 2024, Takjil on The Road 18 Maret, 25 Maret dan 1 April 2024.

BACA JUGA:Pramuka MTsN 2 Cirebon Berbagi Takjil

Takjil di sekitar rumah tanggal 14 Maret - 6 April 2024. Mabit Ramadhan digelar 22 Maret dan 28 Maret 2024, untuk tanggal 22 Maret diikuti kelas 3 dan 4 dan 28 Maret untuk siswa kelas 5 dan 6. Kegiatan ditutup Pembagian Sembako : 5 April 2024 Pembagian sembako merupakan wujud kepudulian bersama kepada saudara siswa terhadap masyarakat sekitar.

Dimana sembako akan dibagikan kepada siswa dan masyarakat yang berada dilingkungan alfalah. Ketua Yayasan Ukhuwah Islamiyah Al Falah : Erris Januari, SE mengapresiasi kegiatan SDIT Al Falah selama
Di bulan Ramadan.

Apalagi Kegiatan ini, kata Erris, bekerja sama dengan lembaga filantropi nasional yang memiliki pewakilan di Cirebon dan sudah berlangsung dalam  5 tahun kebelakang. Erris berharap Penyelenggaraan kegiatan Gebyar Ramadhan dalam rangka memetik momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah diharapkan terus tertanam dalam diri setiap siswa.
"Semoga dengan ridho Allah SWT, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Kebakaran di Area Pabrik Rotan di Cirebon, Terjadi di Desa Cangkring, Berawal dari Tempat Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: