Permintaan Pembiayaan Kendaraan Baru Tidak Mengalami Peningkatan Signifikan

Permintaan Pembiayaan Kendaraan Baru Tidak Mengalami Peningkatan Signifikan

Pimpinan Cabang FIF Cabang Cirebon, Suseno Boediharjo saat ditemui di kantor FIFGROUP Cabang Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Seperti misalnya kondisi ekonomi yang saat ini masih berat terutama untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Beberapa kebutuhan pokok yang harganya meningkat kini berada di harga yang tinggi, tidak lebih murah dari tahun sebelumnya namun kenaikan harga kebutuhan tidak berbanding lurus dengan pendapatan mereka.

BACA JUGA:PT LIB Putuskan Hentikan Sementara Liga 1 Indonesia Musim 2023-2024, Mulai Lagi Kapan?

"Masyarakat saat ini semakin realistis, jika dulu banyak yang rela memberli motor baru untuk mudik sekarang mereka tetap memanfaatkan kendaraan yang ada. Tidak lagi konsumtif dan realistis," paparnya.

Selain itu, dengan adanya moda transportasi yang semakin mudah menghubungkan berbagai daerah menjadikan masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mudik.

Alih-alih membeli motor baru untuk mudik beberapa dinataranya lebih memilih naik kereta hingga memanfaatkan berbagai program mudik gratis.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Rilis Terbaru FIFa, Timnas Indonesia Bertengger di Peringkat 134

"Rental mobil juga menjadi salah satu pilihan mereka saat ini untuk mudik," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap optimis target pembiayaan di tahun ini akan tercapai dengan beragam program yang disediakan FIFGROUP Cabang Cirebon.

Meski kenaikan permintaan pembiayaan di momen ramadan tidak signifikan, namun permintaan pembiayaan hingga saat ini masih stabil. (apr) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase