PAN dan Partai Golkar Jalani Penjajakan Koalisi untuk Pilkada Kota Cirebon

PAN dan Partai Golkar Jalani Penjajakan Koalisi untuk Pilkada Kota Cirebon

Pengurus DPD PAN Kota Cirebon bersilaturahmi dengan DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Sabtu 20 April 2024.-Aziz Muhtarom-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Empat bulan jelang pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon, gerak cepat untuk mengikat penjajakan koalisi.

Hal ini, ditandai dengan kunjungan silaturahmi pengurus harian DPD PAN Kota Cirebon yang dikomandoi Ketua DPD PAN Dani Mardani, ke sekretariat DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Sabtu 20 April 2024 sore.

Kunjungan pengurus harian DPD PAN Kota Cirebon in, diterima langsung oleh Ketua DPD Kota Cirebon Andrie Sulistiyo, Sekretaris DPD Golkar Agung Supirno, Bendahara DPD Golkar Ana Susanti, dan jajaran pengurus harian lainnya.

BACA JUGA:David Da Silva Cetak Hattrick, Persib Bandung Menang 3-1 Atas Persebaya

BACA JUGA:Borneo FC Juara Liga 1 Reguler Series, Penyerahan Tropi Usai Lawan Arema FC

BACA JUGA:Cara Mengatasi Honda Smart Key Jika Terkena Air

Dani menjelaskan, kunjungan ini merupakan penjajakan koalisi untuk persiapan Pilkada Kota Cirebon 27 November 2024 mendatang.

Menurutnya, sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PAN, pengurus di daerah termasuk di Kota Cirebon, untuk melanjutkan keharmonisan antar partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres kemarin, untuk dilanjutkan di tingkat daerah.

“Menindaklanjuti arahan ketua umum PAN. Kami mencoba terus menyamakan persepsi untuk dapat bersama-sama membangun Kota Cirebon lebih baik ke depan, melalui koalisi di legislatif, maupun melalui jaluk eksekutif dengan mengusung pasangan calon terbaik di Pilwalkot mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA:WAJAH BARU! Suhendrik, Bos Media Daftar Walikota Cirebon dari PDIP

BACA JUGA:Peserta Seleksi Paskibraka Meninggal Dunia, Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka

BACA JUGA:Kapolda Jabar Mutasi dan Promosi di Tubuh Polisi, Kapolsek Kesambi Pindah ke Kapetakan

Andrie Sulistiyo menyambut baik penjajakan mengikat koalisi dengan PAN. Menurutnya, hal ini juga pernah disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat, jika harmonisasi koalisi Indonesia maju di Pilpres kemarin, untuk ditindaklanjuti di tingkat daerah.

Andrie juga sependapat jika dalam penguatan koalisi di parlemen, Golkar dan PAN akan siap bersama-sama saling menguatkan dalam setiap kebijakan pengambilan keputusan politik.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tinjau Proses Pembangunan Rutilahu Bersama Jabar Bergerak

BACA JUGA:Championship Sudah Aman, Bojan Hodak Diprediksi Turunkan Pemain Pelapis Hadapi Persebaya

Di jalur eksekutif, pihaknya juga berharap agar Golkar dan PAN dapat sama-sama mengusung Paslon terbaik, dengan tujuan utama bahwa Paslon yang diusung tersebut ingin memenangkan ajang pesta demokrasi Pilwalkot di 27 November mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase