Papan Reklame Taman PKK Ambruk Timpa Pengguna Jalan

Papan Reklame Taman PKK Ambruk Timpa Pengguna Jalan

AMBRUK. Baligo milik Pemkab Cirebon di taman PKK ambruk dan menimpa pengguna jalan.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM  - Sebuah papan reklame milik Pemerintah Kabupaten Cirebon yang berada di Taman PKK Sumber ambruk, Senin 6 Mei 2024. Peristiwa yang terjadi pukul 11.35 siang itu menimpa pengguna jalan. Penyebab utama ambruknya reklame tersebut diduga karena konstruksi besi yang rapuh. Kejadian ini sontak mengejutkan masyarakat tentang keamanan infrastruktur publik.

"Ada dua pejalan kaki yang kebetulan lewat melintas, dan mereka tertimpa reklame. Ibu-ibu dan anaknya yang masih balita. Beruntung, ada motor yang terparkir di lokasi. Sehingga papan dan tiang reklame tertahan motor," kata Wisnu Ramadhan, saat ditemui dilokasi kejadian.

"Warga yang berada disekitar segera menolong korban dan langsung diamankan untuk dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Ia menceritakan, kondisi balita selamat. Sementara untuk ibunya mengalami lebam di bagian leher belakang. "Luka luar sih ngga ada. Cuma keliatannya kepala dan lehernya lebam tertimpa," katanya.

BACA JUGA: 50 Anggota DPRD Indramayu Terpilih Sudah Ditetapkan KPU, Ini Dia Partai dengan Kursi Terbanyak dan Tersedikit

Menurut Wisnu, tumbangnya reklame tersebut sebelum zuhur, diperkirakan pukul 11.30 siang. Penyebabnya belum diketahui pasti. Hanya saja, jika dilihat dari kondisi tiangnya sudah keropos dan berkarat. "Angin sih ngga terlalu kenceng. Tapi kemungkinan karena usia tiang besi yang sudah tua dan keropos," katanya.

Ditempat yang sama, Kabid Penegakan Perundang-undangan (gakperunda) Satpol PP Kabupaten Cirebon, Soes Subrata menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada baliho di taman PKK ambruk. Informasi itupun ditindaklanjuti langsung ke TKP.

"Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan atau membahayakan pengguna jalan lainnya, kami langsung memasang pol pp line. Mengingat lokasi ambruknya baliho tepat di tikungan perempatan lampu merah Taman PKK," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Radar Cirebon dilokasi reruntuhan reklame itu, langsung dipasang garis Satpol PP line. (sam)

BACA JUGA:Tren Pemimpin Muda Dunia Bawa Angin Segar, Harapan Baru untuk Cirebon Jelang Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: