KPw BI Cirebon Kukuhkan Pemimpin Baru, Anton Pitono Gantikan Hestu Wibowo

KPw BI Cirebon Kukuhkan Pemimpin Baru, Anton Pitono Gantikan Hestu Wibowo

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, mengukuhkan pemimpin baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Selasa (7/5). -KPw BI Cirebon-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, mengukuhkan pemimpin baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Selasa 7 Mei 2024.

Dengan pengukuhan ini, Anton Pitono resmi menggantikan Kepala KPw BI Cirebon sebelumnya, Hestu Wibowo.

Upacara pengukuhan bertujuan untuk memperkenalkan Kepala Perwakilan BI Cirebon yang baru kepada stakeholders maupun mitra strategis yang selama ini telah menjalin kerja sama dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas Bank Indonesia di wilayah kerja KPw BI Cirebon meliputi wilayah Ciayumajakuning.

BACA JUGA:Kenaikan PBB Kota Cirebon 2024 Dianggap Ugal-Ugalan, Ini Gambaran Menurut Perwakilan Warga

BACA JUGA:Kenaikan PBB Kota Cirebon 2024 di Atas 150 Persen? Warga Datangi Gedung Dewan

BACA JUGA:Sekda Erik Tantang Peserta Workshop FYP di Malang Bikin Insta Story, 3 Orang Dapat Hadiah

Deput Gubernur BI, Filianingsih turut mengapresiasi Hestu Wibowo atas pencapaian dan kinerja terbaik yang telah diberikan semasa menjabat sebagai Kepala KPw Bl Cirebon sejak awal tahun 2022 hingga akhir tahun 2023.

Keberhasilan ini tercermin dari sinergi serta kolaborasi yang erat dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) termasuk implementasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) hingga mampu menghasilkan pencapaian Inflasi IHK Kota Cirebon sebesar 3,22 persen (yoy) serta mendukung pencapaian Inflasi IHK nasional dalam kisaran sasaran 3±1 persen pada tahun 2023.

Ia juga turut mengapresiasi perkembangan ekonomi dan keuangan digital di wilayah Ciayumajakuning yang berkembang pesat, tercermin dari meningkatnya jumlah merchant, volume maupun nominal transaks! digital di berbagai pusat kegiatan ekonomi.

BACA JUGA:Ikut Aksi Bela Palestina, Bupati Cirebon Kutuk Kebiadaban Israel

BACA JUGA:Rektor UMM: Kita Terikat Sebagai Bangsa Karena Pancasila

BACA JUGA:Halal Bihalal Meriah Bersama Metland Hotel Group, Silaturahmi dan Jalin Relasi

Selain itu, tercatat seluruh Kabupaten dan Kota di Wilayah Ciayumajakuning telah mencapai tahap digital pada Semester lI-2023.

"Di bawah kepemimpinan dan kapabilitas Anton Pitono, KPw BI Cirebon dapat melanjutkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan serta didukung oleh inflasi yang rendah dan Stabil." tuturnya.

Mewakii mitra strategi Bank Indonesia Cirebon, Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi turut menyampaikan apresiasi kepada Hestu Wibowo atas sinergi dan kolaborasi yang baik selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon sekaligus menyambut dengan baik Anton Pitono sebagai pemimpin baru.

BACA JUGA:Keren NIh! browie Brow Tint Henna Alis, Nggak Perlu Lagi Ngalis Tiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase