Mantan Wakapolri Mengaku Murid Mayor Suanda Korban Pesawat Jatuh Asal Cirebon

Mantan Wakapolri Mengaku Murid Mayor Suanda Korban Pesawat Jatuh Asal Cirebon

Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Sukarna menghadiri pemakaman Mayor (Purn) Suanda di Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Lebih lanjut Nanan mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berduka dan merasa kehilangan atas jatuhnya korban dalam musibah yang terjadi.

"Kita sangat berduka dan mohon dukungan dari teman-teman media untuk bisa menyampaikan hal yang positif tentang yang bersangkutan, ketiga korban, Pak Pulung, Pak Suanda dan Pak Farid," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat latih jenis Tecnam P2006T jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 19 Mei 2024.

Insiden ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Yakni, Mayor Purn Suanda, Pulung Darmawan dan seorang mekanik bernama Farid Ahmad.

Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari, mengatakan bahwa penyebab insiden pesawat jatuh ini diduga cuaca buruk.

“Kita belum bisa menyimpulkan jatuhnya pesawat tersebut, namun melihat kondisi hujan lebat saat pesawat jatuh kemungkinan menjadi penyebabnya,” jelasnya. (*)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: