Mantan Wakapolri Mengaku Murid Mayor Suanda Korban Pesawat Jatuh Asal Cirebon

Mantan Wakapolri Mengaku Murid Mayor Suanda Korban Pesawat Jatuh Asal Cirebon

Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Sukarna menghadiri pemakaman Mayor (Purn) Suanda di Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Mantan Wakapolri Mengaku Murid Mayor Suanda Korban Pesawat Jatuh Asal Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Sukarna menghadiri pemakaman Mayor (Purn) Suanda di Kota Cirebon.

Komjen Nanan Sukarna mengaku sebagai murid Mayor Suanda. Nanan mengatakan, dirinya belajar menerbangkan pesawat di Indonesia Flying Club (IFC).

Sementara itu, Mayor Suanda adalah instruktur penerbang di IFC, klub penerbang yang berbasis di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Saya sebagai salah satu muridnya Kapten Mayor Suanda," kata Nanan usai pemakaman mendiang Mayor (Purn) Suanda di TPU Kebon Kelapa, Karang Malang, Kelurahan Sunyaragi, Kota Cirebon, Senin (20/5/2024).

BACA JUGA:Kesaksian Teman Seangkatan Mayor Suanda saat Masih Bintara, Korban Pesawat Jatuh di Serpong Asal Cirebon

Nanan menambahkan bahwa Suanda merupakan instruktur dirinya selama di IFC.

"Instruktur saya di klub IFC," sebutnya.

Lebih lanjut, Nanan mengungkapkan, pada hari nahas Minggu (19/5/2024), Mayor Suwanda terbang bersama dua orang lainnya yakni Pulung Darmawan dan Farid Ahmad.

Mereka terbang menggunakan pesawat latih jenis Tecnam P2006T. Dalam penerbangan tersebut, Mayor (Purn) Suanda bertindak sebagai co-pilot. Sedangkan yang bertugas sebagai pilot adalah Pulung Darmawan.

BACA JUGA:Kasus Vina Picu Lonjakan Berita Hoaks Kriminal di Cirebon

BACA JUGA:Ada Saksi yang Diciptakan Dalam Kasus Vina Cirebon, Ini Namanya

"Beliau terbangd ari Pondok Cabe ke Tanjung Lesung untuk mengecek kesiapan ulang tahun kita (IFC) tanggal 24, 25, 26 (Mei) di sana," tutur Komjen (Purn) Nanan Sukarna.

"Beliau (Suanda) statusnya sebagai co-pilot. Pilotnya adalah Pak Pulung. Karena itu twin engine, maka Pak Pulung yang mempunyai kewenangan mengendalikan pesawat," jelas Nanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: