Calon Jamaah Haji dari GSP Dilepas dengan Diiringi Azan dan Talbiyah, Ini Pesan Ketua DKM Masjid Al Husna

Calon Jamaah Haji dari GSP Dilepas dengan Diiringi Azan dan Talbiyah, Ini Pesan Ketua DKM Masjid Al Husna

Belasan calon jamaah haji dari kompleks perumahan GSP Kelurahan Karyamulya dilepas di Masjid Alhusna, Jumat (24/5/2024)-Iman Sudarman-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebelum bergabung dengan rombongan kloter Kota Cirebon, calon jamaah haji dari Kompleks Griya Sunyaragi Permai (GSP) Kelurahan Karyamulya dilepas di Masjid Al Husna kompleks perumahan setempat, Jumat pagi (24/5).

Pelepasan calon jamaah haji yang dipimpin langsung Ketua DKM Al Husna Prof Dr KH Farihin Nur MPd itu, diiringi dengan kumandang azan dan doa talbiyah sehingga menambah suasana khidmat dan suka cita pelepasan. Hadir juga dalam pelepasan itu tokoh pendidikan Dr H Hediyana Yusuf MM, ketua-ketua RW dan jamaah masjid.

Ketua DKM Masjid Al Husna Prof Dr KH Farihin Nur MPd mengatakan, setiap keberangkatan calon jamaah haji dari GSP selalu dilepas di masjid. Untuk tahun ini, lanjut Prof Fsrihin, ada 15 warga GSP yang berangkat ke tanah suci.

Guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan fisik termasuk menjaga pola makan sehingga bisa memperlancar dalam pelaksnaan ibadah haji.

BACA JUGA:Warga Sindanghayu Masih Geram: Turun ti Mobil Kalahkah Dadah!

Kedua, pakar pendidikan ini berpesan, agar para tamu Allah itu selalu menjaga kekompakan antara satu sama lain baik saat melaksanakan rukun maupun sunnah haji sehingga bisa melaksanakan ibadah secara bersama-sama, tidak tercecer saat berada di kerumunan.

"Para calon jamaah haji harus kompak dengan ketua regu dan ketua rombongan dan selalu mengikuti arahan dari petugas haji," ujar Prof Farihin.

Terakhir, Prof Farihin juga berpesan kepada calon jamaah haji yang belum dapat panggilan untul bersabar, karena pemerintah sangat maksimal untuk mempercepat pemberangkatan jamaah haji ke tanah suci.

"Pemerintah melalui Kemenag sudah maksimal untuk mempercepat pemberangkatan jamaah haji dengan berbagai skema, salah satunya  tambahan kuota haji, ini menunjukan pemerintah serius dalam menangani ibadah haji," pungkasnya. (sud)

BACA JUGA:Mental Kiper Persib Bandung Tak Luput dari Sorotan Jelang Final Championship Series Liga 1 Lawan Madura United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: