Pj Wali Kota Cirebon Sambut Baik Kehadiran IGC untuk Populerkan UMKM

Pj Wali Kota Cirebon Sambut Baik Kehadiran IGC untuk Populerkan UMKM

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri business matching di Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP), Jumat 24 Mei 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Ia juga mengungkapkan IGC telah melakukan advokasi pangan lokal untuk cegah stunting di berbagai daerah sebagai wujud kontribusi dalam mencegah stunting di Indonesia. 

"Gastronomi sendiri merupakan seni makan yang baik, yang mempelajari hubungan makanan dalam kaitannya dengan pengetahuan sejarah dan budaya suatu daerah, sebagai kearifan lokal masyarakat setempat," ucapnya.

BACA JUGA:Kekecewaan Memuncak, Warga Sindanghayu Cirebon Segel Pintu Balai Desa

BACA JUGA:Jelang Kejurnas Balap Sepeda 2024, Cycling de Jabar Jadi Ajang Persiapan Atlet

Selama empat tahun sejak diresmikan, kata Ria, IGC sudah menyelenggarakan beragam kegiatan. 

Diantaranya mereplikasi dan mengaktualkan makanan yang tercantum pada relief Candi Borobudur, keterlibatan dalam penerbitan buku Handrawina Adiboga Nusantara bagi perwakilan Indonesia di bawah naungan Kementerian Luar Negeri dan masih banyak lagi.

"Kami berupaya untuk dapat melakukan kerjasama dengan berbagai pihak agar makanan khas Indonesia, khususnya Kota Cirebon, tidak hanya dikenal di dalam negeri, namun juga di luar negeri," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase