Pj Gubernur Jabar dan Bupati Cirebon Tinjau Progres Perbaikan Jalan Tegalgubug-Arjawinangun-Jagapura

Pj Gubernur Jabar dan Bupati Cirebon  Tinjau Progres Perbaikan Jalan Tegalgubug-Arjawinangun-Jagapura

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat sedang melakukan peninjauan perbaikan jalan di ruas Tegalgubug-Arjawinangun-Jagapura Kabupaten Cirebon, Sabtu 25 Mei 2024.-Biro Adpim Jabar-

"Ada 240 kilometer total target rekontruksi (perbaikan) jalan di Jawa Barat tahun 2024 ini," kata Bey.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan terdapat empat perbaikan jalan di Kabupaten Cirebon satu di antaranya yakni Jalan Arjawinangun. 

"Total akumulatif penanganan tahun 2024 lebih kurang 16 kilometer untuk Kabupaten Cirebon," kata Bambang.

BACA JUGA:Linda Teman Vina Cirebon Berhasil Ditemukan, Kondisi Depresi, Belum Siap Bicara

BACA JUGA:Kloter 20 Calon Jemaah Haji Majalengka Berangkat 30 Mei ke Tanah Suci

Bambang menjelaskan kemantapan jalan di Kabupaten Cirebon di tahun 2023 sudah mencapai 84 persen, tentunya dengan penambahan 16 kilometer itu tentunya akan berdampak baik untuk masyarakat.

"Tentunya dampak untuk masyarakat adalah lalu lintas akan lebih lancar, mudah - mudahan ekonomi juga lebih meningkat," tutupnya.

Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya mengatakan APBD Kabupaten Cirebon juga mengalokasikan sepajang 71,1 kilometer perbaikan jalan dengan pemeliharaan berkala sepanjang 42 kilometer.

"Jadi alhamdulillah kita coba peningkatan, walaupun masih ada beberapa ruas jalan yang memang masih belum teranggarkan di tahun 2024," kata Wahyu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase