Jay Idzes Dipastikan Absen Lawan Irak, 4 Pemain Siap Gantikan Peran

Jay Idzes Dipastikan Absen Lawan Irak, 4 Pemain Siap Gantikan Peran

Jay Idzes ditegaskan Pelatih Indonesia Shin Tae Yong bakal absen kala menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Pemain belakang Timnas Indonesia Jay Idzes, dipastikan absen saat melawan Irak pada 6 Juni 2024 mendatang.

Kepastian tersebut ditegaskan Pelatih Indonesia Shin Tae Yong (STY,  usai memimpin latihan pertama di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa 28 Mei 2024.

Menurut STY, Jay Idzes masih harus menjalani babak play off bersama klubnya Venezia guna promosi ke Serie A melawan Cremonese.

Pertandingan tersebut, bakal dijalani Jay bersama klubnya pada tanggal 31 Mei 2024 dan 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia: 4 Pemain Belum Gabung, 2 Cidera, Kondisi Lapangan Kurang Baik

Waktu pertandingan yang terlalu mepet dengan jadwal Indonesia vs Irak, Jay sangat riskan untuk dipaksakan bermain.

"Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain," kata Shin Tae Yong kepada awak media, Selasa 28 Mei 2024.

Dengan begitu, Jay diragukan untuk diturunkan STY kala Timnas Indonesia kontra Irak di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis 6 Juni 2024 mendatang.

Menurut Pengamat Sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan, empat pemain bisa menggantikan posisi Jay saat melawan Irak nanti.

Keempat pemain tersebut adalah Jordi Amat, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On dan Rizki Ridho.

Jay Idzes yang tampil apik kala mengalahkan Vietnam bulan Maret lalu, posisinya bisa digantikan oleh salah satu dari keempat pemain tersebut.

"Tidak perlu khawatir, Jordi, Justin, Nathan, dan Rizki Ridho pasti disiapkan ketika Jay tidak ada," sebut Ronny Pengemanan di akun pribadinya.

Selain keempat pemain tadi, menurut pengamat yang biasa dipanggil Bung Ropan ini menambahkan, masih ada beberapa pemain lain yang bisa ditarik ke bek tengah.

Banyaknya stok pemain belakang yang dimiliki Timnas Indonesia, jelas Bung Ropan, bisa mempermudah STY dalam meracik susunan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: