Gelandang Liga Portugal Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

Gelandang Liga Portugal Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

Danilson Silva yang memiliki keturunan darah keturunan dari sang nenek, berhasrat menjadi pemain Timnas Indonesia melalui program naturaliasi.-Tangkapan Layar Video-Youtube @Garuda Space

RADARCIREBON.COM - Gelandang yang bermain di Liga Portugal, Danilson Silva, beri sinyal untuk gabung menjadi pemain Timnas Indonesia.

Danilson Silva yang merupakan pemain keturunan Indonesia ini, siap kembali ke tanah air demi memberikan kontribusi bagi Timnas Garuda.

Pemain bernama lengkap Danilson Soares Silva ini, kini merumput bersama S.C. Olhanense yang berlaga di kasta kelima Portugal, Liga Algarve.

Danilson yang masih berusia 22 tahun ini, bisa bermain di dua posisi sekaligus. Yakni geladang bertahan dan geladang serang.

BACA JUGA:Persib Juara? Bandung Bakal Macet Sabtu Besok, Final Championship Series Liga 1

Sebelum mentas di Liga Portugal, pemain berposter 180 cm ini pernah tercatat sebagai pemain di klub Belanda yakni Feyenoord U17.

Selain itu, Danilson juga pernah berkarir di Liga Yunani bersama Thesprotos FC.

Menariknya, darah Indonesia Danilson Silva, mengalir dari neneknya yang lahir di Bandung.

Kemudian memutuskan Hijrah ke Negeri Kincir Angin saat masih berusia 9 tahun dan menetap di sana hingga kini.

BACA JUGA:Bojan Hodak Dibuat Pusing Kondisi Pemain, Final Championship Series Madura United vs Persib Bandung

Program naturalisasi yang tengah digalakkan oleh PSSI dalam 2 tahun terakhir, telah menarik Danilson untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dirinya ingin mengikuti jejak Rafael Struick, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On yang telah menjadi bagian skuad Garuda.

Terlebih Rafael Struick dan kawan-kawan, baru saja mengantarkan Timnas Indonesia U23 ke semifinal Piala Asia 2024. Sebuah pencapaian bersejarah bagi Indonesia.

Dikutip dari kanal Yusa Nugraha, Danilson Silva menunjukkan kemampuannya di lapangan dan mengirim sinyal kepada PSSI dan pelatih Shin Tae Yong (STY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: