Gelandang Liga Portugal Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

Gelandang Liga Portugal Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

Danilson Silva yang memiliki keturunan darah keturunan dari sang nenek, berhasrat menjadi pemain Timnas Indonesia melalui program naturaliasi.-Tangkapan Layar Video-Youtube @Garuda Space

BACA JUGA:Peluang di Timnas Filipina Tipis, Kevin Ray Mendoza Pilih Fokus Persib

Dirinya mengaku cocok untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Bahkan sebagai pemain, dirinya terus berusaha memperbaiki diri dan memperbaiki kelemahannya.

"Kekuatanku adalah menjadi pemimpin dengan atau tanpa ban kapten, operan terobosanku juga sangat bagus," ucap Danilson dikutip radarcirebon.com, Kamis 30 Mei 2024.

Duel udara yang menjadi kelemahannya, Danilson berusaha akan memperbaiki di masa mendatang.

"Aku harus memperbaiki duel udara. Aku cukup pintar jadi aku berusaha menghindari duel dan merebut bola saat lawan ingin passing. Aku juga punya tendangan yang bagus," ujar Danilson.

BACA JUGA:Kesalnya STY Ditanya Soal Elkan Baggott, Nasibnya Bakal Sama dengan 4 Pemain Indisipliner?

Dirinya mengaku ingin segera dinaturalisasi menjadi WNI. Keinginannya menjadi pemain Timnas Indonesia, semakin kuat ketika mendengar cerita dari sang nenek.

Danilson memiliki keyakinan, proses naturalisasi bisa segera terwujud karena memiliki darah Indonesia dari neneknya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia melalui program naturalisasi, bakal bertambah dalam waktu dekat.

Saat ini, terdapat 3 pemain yang tengah menunggu proses pengesahan menjadi WNI oleh anggota DPR RI.

Ketiga pemain tersebut adalah Maarten Paes (Penjaga Gawang), Calvin Verdonk (Pemain Belakang), dan Jens Raven (Pemain Depan).

Untuk Maarten Paes, dirinya sudah resmi menjadi WNI, namun begitu, dirinya belum bisa memperkuat Timnas Indonesia karena terbentur regulasi FIFA.

Sementara bagi Calvin Verdonk dan Jens Raven, keduanya bisa segera mendapat keputusan pada Senin, 3 Juni 2024 mendatang.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, proses keduanya bakal ditetapkan dalam rapat bersama Komisi III dan Komisi IX.

Raat tersebut bakal memutuskan proses naturalisasi kedua pemain tersebut untuk segera diangkat sumpah menjadi Warga Negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: