Rute Pawai Persib Juara Liga 1 di Kota Bandung

Rute Pawai Persib Juara Liga 1 di Kota Bandung

Rute pawai Persib Juara Liga 1 yang akan dilakukan di Kota Bandung siang ini, Sabtu 1 Juni 2024.-Tangkapan layar-Instagram @Persib

BACA JUGA:Persib Bandung Juara Liga 1 Musim 2023-2024, Bey Machmudin: Puas Pisan

Persib Bandung sendiri, terakhir menjadi kampium Liga Indonesia pada edisi 2014. Artinya sudah 10 tahun hampa tropy juara.

Pada tahun 2024, dibawah racikan Bojan Hodak, pasukan Pangeran Biru berhasil membuktikan sebagai tim kuat.

Sempat terseok-seok di awal musim, perlahan-lahan Persib Bandung kembali menemukan bentuk permainan lewat polesan pelatih asal Kroasia itu.

Selain itu, mendatangkan beberapa pemain baru di putaran kedua, membuat permainan Persib Bandung semakin solid.

BACA JUGA:Kasus Vina Digiring ke Keluarga Mantan Bupati Cirebon, Ini Jawaban Hj Ayu

Di penjaga gawang, Persib mendatangkan Kevin Ray Mendoza. Kiper Timnas Filipina tersebut berhasil menjalankan tugasnya dengan baik selama putaran kedua.

Untuk pemain belakang, Henhen Herdianan yang dipijamkan ke Dewa United, kembali dibawa pulang untuk menambah kekuatan.

Selain itu, tambahan pemain yang berposisi sebagai pengatur serangan, Bojan mendatangkan Stefano Beltrame yang terbukti menjadi trisula mematikan bersama Ciro Alves dan David da Silva.

Hingga akhirnya, Persib berhasil masuk keempat besar di akhir reguler series untuk bertarung sebagai kontestan Championship Series.

BACA JUGA:Beredar WA Kampung Bedeng Cirebon Diserang Gerombolan Bermotor, Polres Ciko: Sudah Kondusif

Pada babak semifinal Championship Series, Persib harus bertemu dengan Bali United sebagai penghuni tiga di klasemen akhir reguler series.

Pada pertandingan leg pertama semifinal, Bali United vs Persib berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1, Selasa 14 Mei 2024.

Pada pertandingan leg kedua, Persib berhasil menang 3-0 atas Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024.

Dengan unggul agregat 4-1, Persib harus bertemu Madura United di partai final championship series usai pasukan Rakhmat Basuki mengalahkan Borneo FC dengan agregat 4-2.

BACA JUGA:BMKG Ingatkan Potensi Kekeringan Meteorologis Selama Musim Kemarau Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: