Polos Tidak Ada Tampang Kriminal, Begini Bocoran dari Mantan Napi Soal 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon

Polos Tidak Ada Tampang Kriminal, Begini Bocoran dari Mantan Napi Soal 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon

H Budi Permadi alias Abi mantan napi Lapas Kelas 1 Kesambi Cirebon mengaku dekat dengan 7 terpidana kasus Vina. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Menurut Abi, 7 terpidana kasus Vina Cirebon sering berbicara dengannya. Bahkan, menceritakan kronologi penangkapan mereka oleh kepolisian pada tahun 2016.

Menurut Abi, dari sikapnya, ketujuh terpidana terlihat sudah pasrah. Tidak ada lagi daya untuk berupaya melakukan pembelaan diri.

BACA JUGA:Mantan Napi Bongkar Curhatan 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon Selama di Penjara

BACA JUGA:Ohh..Ternyata Ini Alasan Kylian Mbappe Putuskan Pindah ke Real Madrid

Abi bahkan sempat mempertanyakan upaya dari para pengacara terpidana untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya. Namun, Sudirman cs sudah sangat pasrah.

"Mereka bilang nasib. Jadi, nampak sekali nilai kepasrahan yang terlihat dari wajah mereka itu," ujarnya.

Lebih jauh Abi mengatakan, bahwa dirinya berharap dibukanya kembali kasus Vina Cirebon menjadi jalan keluar bagi Sudirman dan kawan-kawan terbebas dari tuduhan.

"Sebagai sesama napi di dalam (penjara) pada waktu itu saya sangat prihatin sekali. Kok sampai terjadi salah tangkap atau sudah divonis, ini kan sudah sangat luar biasa," kata Abi.

Abi menambahkan, bahwa kejadian ini sangat luar biasa, karena ketujuh terpidana sudah divonis dengan hukuman penjara seumur hidup.

"Tidak saja salah tangkap, kemudian diproses di polres atau di mana, tapi sudah ada di dalam penjara sudah divonis seumur hidup," ungkapnya.

Abi menambahkan, sering menerima curhatan para narapidana, bukan hanya ketujuh terpidana kasus Vina Cirebon.

"Karena saya tamping masjid, semua napi yang mau masuk Lapas Kesambi (waktu itu) pasti ketemu saya," katanya.

Perbincangan atau curahan hati para napi juga sering Abi dengarkan setelah melaksanakan ibadah bersama-sama di dalam masjid lapas.

"Karena saya tamping masjid yang notabene di dalam," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: