Kapolres Indramayu Serahkan Bantuan Gerobak Es untuk Sopyah yang Viral Nyamar Jadi Lelaki

Kapolres Indramayu Serahkan Bantuan Gerobak Es untuk Sopyah yang Viral Nyamar Jadi Lelaki

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH memberikan langsung bantuan berupa gerobak es kepada Sopyah (22), Rabu (5/6/2024).-Anang Syahroni-Radarcirebon.com

Dikatakan Kapores, dirinya telah mendengar berita Sopyah bekerja sebagai buruh bangunan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari karena ibunya meninggal dunia dan ayahnya keluar kota untuk bekerja. 

“Sebenarnya perempuan tapi berusaha berpenampilan layaknya seorang laki-laki untuk bisa bekerja sebagai buruh bangunan  perjuangannya sangat luar biasa, ini yang membuat keluarga besar Polres Indramayu terkesan,” ungkap Fahri.

Atas perjuangan tersebut, kata Fahri, Polres Indramayu memberikan bantuan berupa gerobak es teh lengkap dengan peralatan untuk berjualan.

BACA JUGA:Buat Warga yang Punya Info Tambahan Soal Kasus Pembunuhan Vina Bisa Hubungi Hotline Polda Jabar

Bantuan itu rupanya hasil dari sumbangan Anggota Polres Indramayu melalui program sedekah.

“Insya Allah bisa digunakan ananda Sopyah untuk berjualan, sehingga tidak harus menjadi buruh bangunan, dan bisa mencukupi kebutuhannya, dan kita juga tugaskan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk mencarikan titik lokasi berjualan yang ramai,” tukasnya. 

Sementara itu, Sopyah tampak terharu setelah menerima bantuan tersebut. Apalagi, secara langsung diserahkan oleh pimpinan polisi di Kabupaten Indramayu. 

Sopyah mengaku, tidak menyangka mendapat perhatian dari jajaran Polres Indramayu dengan memberikan bantuan modal untuk berjualan es teh.

“Terima kasih Pak Kapolres, sudah berikan gerobak es komplit dengan alat-alatnya, saya bisa jualan,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: