Kelompok Tani di Indramayu, Diguyur Bantuan Alsintan

Kelompok Tani di Indramayu, Diguyur Bantuan Alsintan

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyalurkan batuan alsintan kepada sejumlah kelompk pertanian (poktan) di Kecamatan Gantar, belum lama ini. -Radar Indramayu-

Laporan yang dijabarkannya, beberapa hal terkait pertanian di musim 2023-2024, sampai dengan akhir bulan Mei di Kabupaten Indramayu seluas 125.000 hektare.

"Saat ini sudah panen 80 persen dan hasilnya variatif tergantung wilayah, ada yang 6 sampai 9 ton. Pada tahun 2023 lalu rata-rata hasil panennya 6,7 ton. Semoga tahun ini produktivitasnya bisa meningkat,” kata Sugeng.

BACA JUGA:Zam-Zam Pool Kuningan Kebakaran, Segini Besar Kerugian

BACA JUGA:Kemeriahan Gebyar Kesejahteraan Sosial

Sugeng menjelaskan, terkait rencana tanam tahun 2024, baru 10% yang sudah direalisasikan, seluas 11.000 hektare. 

“Terbanyak 7000 hektare ada di Kecamatan Gantar,” ungkapnya. 

Menurut Sugeng, upaya Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina untuk memproteksi dunia pertanian serta mempertahankan gelar sebagai lumbung padi nasional tidak akan berjalan kalau tidak bekerja sama dengan para stakeholder.

"Terima kasih support-nya, mudah-mudahan kehadiran Bupati Nina Agustina kali ini memberi motivasi untuk petani di Kecamatan Gantar," tuturnya. 

BACA JUGA:HARSIARDA 2024, Bey Machmudin Ajak Masyarakat Kembali Menonton TV dan Mendengarkan Radio

BACA JUGA:Indonesia vs Filipina, Skuad Garuda Full Power, Jay Idzes-Calvin Verdonk Diprediksi Starter

Perlu diketahui, tahun ini juga terdapat  bantuan pertanian lainnya yaitu mesin perontok padi 1 unit, hewan kambing 20 ekor, perlengkapan ternak sapi 1 paket.

Selain itu, juga dilakukan penyuluhan pertanian tanaman sayuran di UPTD Balai Benih Hortikultura, pusat pangan dan pemanfaatan lahan pekarangan 1 paket, benih cabai merah 3 paket, serta pembangunan irigasi air tanah dangkal 3 unit. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: