Kelompok Tani di Indramayu, Diguyur Bantuan Alsintan

Kelompok Tani di Indramayu, Diguyur Bantuan Alsintan

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyalurkan batuan alsintan kepada sejumlah kelompk pertanian (poktan) di Kecamatan Gantar, belum lama ini. -Radar Indramayu-

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Kelompok tani di Kabupaten INDRAMAYU, mendapat bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) tahun 2024.

Untuk mengoptimalkan Kabupaten Indramayu sebagai lumbung pangan nasional, Bupati Hj Nina Agustina menebar berbagai bantuan untuk petani di Kecamatan Gantar. 

Penyerahan bantuan Alsintan tahun 2024, berlangsung di Kawasan Wisata Jati Plus Perhutani (JPP) di Desa Baleraja Kecamatan Gantar, belum lama ini. 

Bantuan yang diberikan untuk kelompok tani (poktan) di Kecamatan Gantar itu, berupa pompa air sebanyak 20 unit kepada 20 kelompok tani.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Sambut Baik Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik

BACA JUGA:Farhat Abbas Cs mendatangi PN Kota Cirebon Tanpa Titin, Tim Pengacara Saka Tatal Pecah?

Selain itu, mesin traktor roda dua sebanyak 5 unit bagi 5 kelompok tani, serta bantuan benih sebanyak 1.380 kg kepada 138 kelompok tani. 

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan membawa keberkahan dan dapat dimanfaatkan secara optimal demi kesejahteraan para petani. 

Bantuan yang diberikan, lanjut Bupati Nina, merupakan penyelarasan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Indramayu pada RPJMD Tahun 2021- 2026 yaitu Indramayu sebagai lumbung pangan nasional.

Bupati Nina berharap, kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara bantuan yang diberikan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Pesan Tokoh Agama untuk Calon Walikota Cirebon 2024

BACA JUGA:CIREMAI FEST 2024 Gemakan 'Sport Tourism' Taman Nasional Gunung Ciremai Melalui Jabar Ultra Trail Run 2024

"Kita ingin semua produksi dari pertanian kita tetap bisa dipertahankan dan petaninya sejahtera, kita menjaga kebaikan-kebaikan yang ada di Indramayu," ujar Hj Nina.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto memaparkan hasil laporannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: