Harus Diakui, Tiap Kali 3 Pemain Ini Turun, Pertahanan Indonesia Aman

Harus Diakui, Tiap Kali 3 Pemain Ini Turun, Pertahanan Indonesia Aman

Jay Idzes, Justin Hubner, dan Rizky Ridho menjadi palang pintu pertahanan Indonesia semakin kokoh. Ketiga pemain tersebut berhasil catatankan cleansheet tiap kali diturunkan bersamaan.-Dok-radarcirebon.com

BACA JUGA:Resmi, Juventus Umumkan Tiago Motta Jadi Pelatih Baru Gantikan Posisi Massimiliano Allegri

Meskipun namanya masuk sebagai pemain cadangan, namun STY tidak mau mengambil resiko dengan memaksakan Jay bermain dalam laga tersebut.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Filipina di partai terakhir, Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bersama 17 tim lainnya, anak asuh STY bakal memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026 yang bakal mulai bergulir September 2024 mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait, kemungkinan besar bakal bertemu dengan calon lawan kuat seperti Jepang, Iran dan Korea Selatan.

Berikut ini pembagian pot putaran ketiga berdasarkan rangking FIFA.

Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan

Pot 2: Australia, Qatar, Irak

Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania

Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain

Pot 5: China, Palestina, Kirgisztan

Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait

Kendati demikian, perjalanan tim asuhan Shin Tae Yong (STY) untuk tampil di Piala Dunia, masih cukup panjang.

Timnas Indonesia dan 17 tim lainnya yang lolos ke babak ketiga, akan dibagi ke dalam 3 grup yang undiannya akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia tepatnya pada 27 Juni 2024 mendatang.

Setiap grup, nantinya akan berisi masing-masing enam tim. Dari masing-masing grup ini, hanya juara dan runner up yang lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: