Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Kurban

Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Kurban

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Branch Manager Maybank KC Syariah Cirebon, Retno Cahyowineni kepada Ketua Pengurus BMT Al Falah Cirebon Ahmad Hamdan, S. AG, M.E dan Bendahara Pengurus BMT Al Falah Cirebon Ir Hj Ida Widiahastuti.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang Hari Raya Idul Adha 1445-H, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) melaksanakan kegiatan Berbagi Untuk Kebaikan dengan melaksanakan penyaluran bantuan hewan kurban yang didistribusikan ke 20 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini didanai dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia. UUS Maybank Indonesia juga menyediakan layanan untuk Nasabah menunaikan ibadah kurban dan registrasi ibadah haji ke tanah suci melalui website Maybank Indonesia.

Direktur Unit Usaha Syariah, Maybank Indonesia Romy Buchari mengatakan kegiatan penyaluran bantuan ini rutin dilakukan UUS Maybank Indonesia setiap tahun dan menargetkan komunitas serta masyarakat di sekitar seluruh jaringan kantor cabang Syariah (“KCS”) Maybank Indonesia yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga, kelompok komunitas masyarakat, maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban.

Di Cirebon, penyaluran bantuan hewan kurban dan dana kebajikan diserahkan oleh Maybank Syariah Cirebon kepada BMT Al-Falah Cirebon. “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services.

BACA JUGA:Penyesalan Liga Akbar Memberikan Keterangan Palsu di Kasus Vina Cirebon, BAP Minta Dicabut

Melalui Berbagi Untuk Kebaikan, UUS Maybank Indonesia berinisiatif untuk menyalurkan hewan kurban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita," ungkapnya.
 
Untuk memudahkan Nasabah menjalankan ibadah kurban, Maybank Indonesia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat. Nasabah dapat melakukan pembelian hewan qurban secara online dengan tambahan diskon Rp50 ribu hingga Rp250 ribu dengan melakukan pembayaran menggunakan Maybank Virtual Account.

Selain itu, untuk persiapan Ibadah Qurban di tahun mendatang, Nasabah mulai bisa mempersiapkannya dengan menabung rutin. Informasi mengenai program qurban ini bisa ditemukan di www.maybank.co.id/qurban.
 
Romy menambahkan, Maybank akan terus melakukan inovasi peningkatan layanan bagi nasabah dan masyarakat untuk memudahkan mereka melakukan perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan ibadah haji melalui layanan pendaftaran secara online di situs web Maybank.

BACA JUGA:Muhammadiyah Gelar Idul Adha Senin

Hal ini merupakan bagian dari upaya Maybank untuk pengembangan keuangan Syariah Maybank di Indonesia, sejalan dengan strategi Shariah First yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada Nasabah sebagai solusi keuangan Utama yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum yaitu adil, ber-etika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat.

Dengan menerapkan strategi Shariah First yang konsisten, pada kuartal pertama tahun 2024, UUS Maybank Indonesia mencatat kenaikan fee-based 35,5% didorong utamanya dari peluncuran solusi investasi syariah yang menyeluruh yaitu 'Maybank Shariah Wealth Management/MySWM' ke pasar pada kuartal ketiga tahun lalu. "UUS Maybank Indonesia menjadi bank pertama di Indonesia yang meluncurkan solusi investasi dengan prinsip syariah, MySWM," tukasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: