Pilkada Cirebon 2024, PKB Beri Sinyal Kuat Merapat ke Koalisi Gerindra, Golkar dan Demokrat

Pilkada Cirebon 2024, PKB Beri Sinyal Kuat Merapat ke Koalisi Gerindra, Golkar dan Demokrat

DPC PKB Kabupaten Cirebon makin mesra menjalin komunikasi dengan koalisi Gerindra, Golkar dan Demokrat untuk Pilbup 2024.-Radar Cirebon-

BACA JUGA:Heboh Soal Tiket Legenda Pemain Timnas Indonesia, Arya M Sinulingga: Yang Bukan Legend Nggak Paham

Disinggung, apakah ada keterkaitan daftarnya Luthfi sebagai Bacabup dari Partai Gerindra?, Mahmudi mengaku, sangat jauh dari keterkaitan itu. 

Sebab, penjajakan koalisi itu sudah berlangsung lama. Sebelum, luthfi mendaftar. 

"Kita tidak bicara soal itu (Luthfi). Tapi lebih kepada koalisi," imbuhnya. 

Masih kata Mahmudi, semua bacabup di PKB sendiri sangat memumpuni. Orang-orang dengan latarbelakang yang hebat. Siapapun yang akan diusung oleh PKB nanti, tambah Mahmudi, seluruh mekanisme diserahkan ke DPP. 

BACA JUGA:Status Facebook Pegi Setiawan Jadi Alibi, Ada di Bandung Mulai 12 Agustus 2016

"Siapa yang direkomendasikan, PKB akan fatsun dan mendukungnya di pilbup Cirebon," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, H Subhan menyampaikan, pihaknya membuka ruang kepada partai manapun, termasuk PKB ketika ingin bergabung dengan koalisi Gerindra, Golkar dan Demokrat. 

"Sah-sah saja dan boleh, kalau ingin bergabung dengan koalisi kami. Justru bagus. Kami pun akan menyambut baik. Artinya 18 kursi dari tiga partai yang sudah berkoalisi, akan ditambah sembilan, maka hitungan dari hitungan kursi sudah 27 kursi,” terangnya.

Bahkan, kata Subhan, beberapa pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon pun sudah melakukan pertemuan dengan pengurus PKB. Yang arahnya, menuju untuk berkoalisi dengan kami.

BACA JUGA:Liga Akbar, Teman Dekat Eky yang Siap Bersaksi: 1 Gelas Kopi Terakhir di Warung Perjuangan

 "Ada pertemuan, tentu arahnya menuju koalisi,” katanya. 

Saat disingung, ketika PDI Perjuangan juga berencana akan berkoalisi dengan Gerindra, ia menyampaikan kemungkinan itu bisa saja terjadi, bahkan dengan partai lainnya pun bisa. Sebab, dinamika politiknya masih sangat dinamis.

“Gerindra masih membuka ruang untuk semuanya, silakan saja. Goalnya kan, kita menghasilkan seorang kepala daerah yang diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkapnya. 

Subhan menegaskan, kaitan siapa yang akan direkomendasikan menjadi Bacabup dari Gerindra, domainnya DPP partai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: