Ikut Jejak Ayu, Luthfi Daftar Calon Bupati Cirebon Lewat Gerindra.

Ikut Jejak Ayu, Luthfi Daftar Calon Bupati Cirebon Lewat Gerindra.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon mendaftar sebagai Bacabup dari partai Gerindra. Padahal Luthfi masih tercatat sebagai kader PKB dan mantan Ketua DPC PKB.-Radar Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Mohamad Luthfi ST MSi mengikuti jejak Ayu. Dirinya daftar calon Bupati Cirebon lewat Partai Gerindra

Kejutan lagi di Pilbup Cirebon. Pasalnya, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi ST MSi mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Partai Gerindra. 

Manuver Luthfi pun disebut-sebut mengikut langkah mantan Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih SE MSi atau Ayu, yang memilih hengkang dari PDI Perjuangan. 

Padahal, sebelumnya Luthfi telah terdaftar sebagai Bacabup di DPC PKB. Pun Ayu yang telah terdaftar dan mengikuti fit and propertest di DPD PDIP Jawa Barat. 

BACA JUGA:Tak Masuk Logika, MUI Tolak Usulan Pemberian Bansos Kepada Korban Judi Online

Masuknya kedua tokoh politik ke Gerindra itu, membuat konstalasi Pilbup Cirebon makin menarik. 

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon , Drs H Subhan, Luthfi sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat pada Sabtu, 15 Juni 2024.

"Artinya, Luthfi ikut mendaftar dan resmi sebagai Bacabup di partai kami, bersama bacabup lainnya," kata Drs H Subhan. 

Terkait posisi sebagai kader PKB, Subhan enggan berkomentar banyak. Menurutnya, persoalan tersebut adalah ranah Luthfi dengan PKB. 

BACA JUGA:Daftar Jalur Mandiri di PTN Pakai KIP Kuliah Sudah Dibuka, Berikut Syarat dan Tata Caranya

Sebab, pihaknya tidak melihat latarbelakang dari parpol manapun. Siapa saja yang ingin daftar ke Gerindra, pasti akan diterima.

"Kami menerima pendaftaran dari mana saja tanpa melihat dari parpol mana dia berasal. Selagi memenuhi persayaratan ya silahkan saja. Kami tidak mau ikut campur urusan internal partai lain," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi ST MSi membenarkan telah mendaftar sebagai Bacabup dari Partai Gerindra. 

"Di PKB sudah terlalu banyak calonnya. Jadi daftar ke Gerindra," kata Luthfi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: