Persib Lolos ke AFC Champions League 2 Pertandingan Mulai September, Begini Respons Bojan Hodak

Persib Lolos ke AFC Champions League 2 Pertandingan Mulai September, Begini Respons Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, beri respons positif setelah timnya lolos ke fase grup AFC Champions League 2. Foto:-Persib-

"Keuntungannya yang pertama adalah klub akan menerima sejumlah uang untuk itu," cetusnya.

Di samping itu, Hodak juga menyinggung pengalaman tingkat tinggi di kompetisi level Asia. Dia berharap Maung Bandung bisa berbicara banyak dalam kompetisi tersebut.

Menurut dia, jika Persib mampu tampil kompetitif, maka ada peluang rangking Indonesia naik sehingga dapat slot dalam kompetisi yang lebih tinggi yakni AFC Champions League Elite.

BACA JUGA:Pesan Kapolri ke Penyidik Kasus Pembunuhan Vina: Tangani Secara Tuntas, Profesional dan Transparan

"Hal lainnya adalah kami akan memainkan laga yang berat, jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia," jelasnya.

"Dan hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi rangking AFC dan rangking FIFA, ini penting untuk klub serta Indonesia, jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia,” tandas Hodak. 

Seperti diketahui, Persib Bandung telah dipastikan lolos ke fase grup AFC Champions League 2 tanpa harus melalui babak play off. 

Persib nantinya akan tergabung di wilayah timur. Dengan demikian akab bersaing dengan klub-klub dari Jepang, Korea Selatan, Australia, Malaysia, China, Thailand, Hongkong, Filipina, Vietnam, dan Singapura.

Untuk diketahui, AFC Champions League 2 menggunakan format round robin. 32 tim akan dibagi ke dalam delapan grup dengan sistem pertandingan kandang dan tandang.

Rencananya, pertandingan akan dilaksanakan pada 17 September hingga 5 Desember mendatang. Jadwal drawing sendiri akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2024. 

Nantinya, dua tim teratas di masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar yang digelar pada 11-20 Februari 2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: