Buang-Buang Anggaran, Balai Latihan Kerja Lama Mangkrak Malah Rencana Bangun di Lokasi Baru

Buang-Buang Anggaran, Balai Latihan Kerja Lama Mangkrak Malah Rencana Bangun di Lokasi Baru

Balai Latihan Kerja (BLK) di Blok Bagung, Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, kondisinya mangkrak. Pemkab malah berencana membangun lagi di lokasi yang baru.-Dok-Radar Cirebon

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Buang-buang anggaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MAJALENGKA berencana bakal membanguan balai latihan kerja (BLK) yang baru.

Padahal balai latihan kerja yang lama, kondisinya masih mangkrak dan belum ada kejelasan progres kelanjutan pembangunan.

Pemkab Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan UKM (DK2UKM) berencana membangun Balai Latihan Kerja baru.

Kepala DK2UKM Kabupaten Majalengka, Arif Daryana, mengungkapkan, balai latihan kerja tersebut akan dibangun di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) yang berlokasi di Kelurahan Cikasarung, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Tuh Kan! Komisi III DPRD Kota Cirebon Temukan Dugaan Kecurangan di PPDB Tingkat SMA

BACA JUGA:Terbanyak Jumlah Pemain Judi Online di Indonesia, Polda Jabar Segera Lakukan Tindakan Ini

Gedung di area SIKIM tersebut direncanakan akan dijadikan BLK Kabupaten Majalengka yang sedang dalam tahap persiapan. Targetnya, BLK ini diharapkan dapat beroperasi pada tahun ini.

Namun, wacana ini disambut dengan keprihatinan oleh sebagian masyarakat di wilayah Ligung, yang merasa bahwa rencana pendirian BLK di sana telah diabaikan selama sembilan tahun.

Adi (52), warga Ligung, menegaskan bahwa Balai Latihan Kerja yang direncanakan di Blok Bagung, Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung sejak lama tidak pernah ditangani dengan baik. 

Lahan seluas sekitar 13.500 meter persegi yang seharusnya digunakan untuk BLK justru kini dipenuhi oleh rumput ilalang, dengan kondisi pagar yang banyak dicoret-coret.

BACA JUGA:Geger! Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan Warga Cempaka Plumbon, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Internet Desa Sangat Penting, Kuwu-Kuwu Jalin Kerja Sama ama dengan Ini...

BACA JUGA:Kepala OPD dan Dirut BUMD Ikuti Capacity Building Jabar Caang Terkait Isu Ekonomi Global-Regional

"Sebaiknya, lihat dulu kondisinya. Di sini sudah ada fasilitas dan ini merupakan aset Pemkab," ucap Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: