Peringati HUT Ke-78 Kodam III Siliwangi, Babinsa dan Warga Masyarakat Kota Cirebon Geruduk RS Ciremai

Peringati HUT Ke-78 Kodam III Siliwangi, Babinsa dan Warga Masyarakat Kota Cirebon Geruduk RS Ciremai

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menyaksikan langsung kegiatan sunatan massal di Ruang Operasi Rumah Sakit Ciremai jalan Raya Kesambi Kota Cirebon, Jum'at 28 Juni 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Warga Kota Cirebon berbondong-bondong membawa anak laki-lakinya ke RS Ciremai.

Mereka datang tidak sendiri, melainkan dikawal oleh sejumlah Babinsa. Tujuannya adalah ingin mengikuti kegiatan sunatan massal dalam rangka HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi tahun 2024.

Para Babinsa di tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon ini membawa warganya yang mempunyai anak laki-laki yang ingin di khitan ke RS.

BACA JUGA:Resmi, PSSI dan Shin Tae-yong Sepakat Lanjut Kerja Sama Hingga 2027

BACA JUGA:Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Korban Tewas Terpental

BACA JUGA:7 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

Kegiatan ini sebagai darma bakti TNI kepada masyarakat, apalagi digelar secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun bagi warga yang ingin mengkhitankan anaknya.

Khitanan massal ini yang bertempat di Ruang Operasi Rumah Sakit Ciremai jalan Raya Kesambi Kota Cirebon, Jum'at 28 Juni 2024.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal secara gratis ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangitahun 2024.

BACA JUGA:Tandatangani PKS Penyertaan Modal, Selangkah Lagi Bank Jambi menjadi anggota KUB bank bjb

BACA JUGA:Ratusan Emak-Emak Siap Berlomba Mendapatkan Piala Bupati Cirebon di Lomba Senam Kreasi Yamaha Gear 125

BACA JUGA:Ujung Jalan Lingkar Timur Kuningan Dipasang 'Setopan'

“Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini mencerminkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian sosial yang menjadi nilai-nilai luhur bangsa kita,” katanya.

Ditambahkan, bahwa Kodam III/Siliwangi selalu berkomitmen untuk menjalankan tugasnya. Tidak hanya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, tetapi juga dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Nota Penjelasan Bupati Indramayu Tentang Dua Raperda, Ditanggapi 6 Fraksi

BACA JUGA:Lima Tahun Kepemimpinan Erick Tohir, Perkuat Peran BUMN dalam pembangunan Ekonomi Sosial melalui Program TJSL

Letkol Inf Robil Syaifullah juga berharap, melalui kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal ini, tidak saja dapat menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara Kodam III/Siliwangi dan masyarakat.

BACA JUGA:Modus Penipuan Like Video YouTube, Awas Jangan Terjebak!

“Kegiatan ini sebagai perwujudan semangat kebersamaan dan kesetiakawanan sosial berbagai komponen bangsa secara makro, dalam upaya meringankan beban masyarakat yang pada saat ini membutuhkan bantuan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase