Maarten Paes Sulit Bela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga, PSSI Disarankan Maksimalkan Kiper Lain

Maarten Paes Sulit Bela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga, PSSI Disarankan Maksimalkan Kiper Lain

Maarten Paes sidang di CAS belum dibahas. Diprediksi bakal kesulitan untuk bisa bergabung bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.-Tangkapan layar-Instagram @MaartenPaes

26 September 2024: 

- Konfederasi Skateboard Brasil VS World Skate dan Confederaçao Brasileira de Hoquei e Patinaçao dan Komite Olimpiade Brasil (CAS 2024/A/10317)

02 Oktober 2024: 

- Kabuscorp Sport Club do Palanca VS Asosiasi Sepakbola Angola (CAS 2023/A/10059)

- Bento dos Santos t,c,p VS Asosiasi Sepakbola Angola (CAS 2023/A/10060)

17 Oktober 2024:

- Manuel Burga Seoane VS FIFA (TAS 2023/A/9751)

Namun begitu, pengamat sepakbola tanah air, Ronny Pengemanan menyarankan agar PSSI mencari pengganti kiper lain untuk melapis Ernando Ari.

Menurut Bung Ropan-sapaan akrab Ronny Pengemanan, Skuad Merah Putih memiliki kiper lain yang tengah berkarir di luar negeri yang layak untuk dicoba.

"Sebenarnya STY masih bisa memanggil Cyrus Margono, kan sudah resmi menjadi warga negara indonesia dan dia tersedia," ucap Bung Ropan dikutip dari kanal pribadinya, Selasa 2 Juli 2024.

Menurut Bung Ropan, Cyrus Margono yang tengah memperkuat klub Yunani, Panathinaikos, harus diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Tapi itu juga tergantung dengan STY, karena dia yang bertanggungjawab dengan tim ini (Indonesia)," ungkap Bung Ropan.

Jika pemanggilan Cyrus Margono tidak dilakukan, sambung Bung Ropan, dengan terpaksa STY harus kembali menggunakan tenaga Ernando Ari.

Namun menurut Bung Ropan, akhir-akhir ini Ernando Ari kerap melakukan kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kita (Indonesia) tidak memiliki penjaga lain, paling Nadeo atau Adi Satyo, jadi yang kita harus menggunakan pemain yang itu-itu lagi," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: