Wacana Nova Arianto Gantikan STY? Pimpin Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2024

Wacana Nova Arianto Gantikan STY? Pimpin Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2024

Muncul wacana agar Nova Arianto menangani Timnas Indonesia Senior yang bakal berlaga di Piala AFF 2024.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Muncul wacana Timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala AFF 2024, didelegasikan kepada Nova Arianto selaku juru taktik.

Wacana tersebut sekilas masuk akal, agar pelatih Timnas Indoensia Shin Tae Yong (STY), fokus untuk persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan September 2024 mendatang.

Dengan begitu, jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 dan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, ditangani oleh dua pelatih.

Selain ditangani pelatih yang berbeda, Timnas Indonesia juga harus dibentuk menjadi dua tim guna menghadapi jadwal padat di tahun 2024. Timnas A dan Timnas B.

BACA JUGA:Sidang CAS Maarten Paes Tak Kunjung Digelar, Ternyata PSSI Harus Jalani Ini Dulu

Dikutip dari akun Garudaevolution.Footbal, gagasan tersebut dimaksudkan agar jam terbang Nova Arianto selaku juru taktik lokal terus bertambah.

Selain itu, periapan STY dalam menghadapi putaran ketiga Pra Piala Dunia 2026, jadi kian matang.

"Delegasikan Coach Nova untuk AFF Senior adalah baik untuk menambah jam terbang. Kita punya mimpi suatu saat Timnas dilatih pelatih lokal dan sukses besar. Inilah awal dari mimpi itu," tulisnya dalam unggahan dikutip radarcirebon.com, Kamis 4 juli 2024.

Mengenai kemampuannya menangani Timnas Senior, dimungkinkan mantan pemain Persib Bandung ini mampu untuk menjalankan tugas tersebut.

BACA JUGA:PSSI Lakukan Silent Operation, Pengamat: Kasus Maarten Paes Bisa Ada Kejutan di Bulan Agustus

Selama menjadi asisten pelatih Shin Tae Yong, dipastikan ilmu yang diperolehnya cukup untuk menghadapi kekuatan dari tim negara-negara di Asia Tenggara.

"Memberikan kepercayaan lebih kepada pelatih yang dirasa mampu. Semoga Coach STY juga setuju, dan kalo diliat dari Game Playnya mirip banget seharusnya gak ada masalah dengan hal ini," tulisnya lagi.

Usulannya yang ditujukan untuk PSSI itu, agar Timnas Indonesia yang akan menjalani putaran ketiga, tidak terganggu dengan jadwal lain.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia harus dibentuk menjadi dua tim. Timnas A diasuh STY, sementara Timas B dipercayakan kepada Nova Arianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: