Nama Kenzo Riedewald Tiba-tiba Muncul, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Nama Kenzo Riedewald Tiba-tiba Muncul, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Kenzo Riedewald siap menjalani proses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.-Tangkapan Layar Video-Youtube

 

Jika PSSI bergerak cepat, Kenzo bisa diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri yang tengah menatap kompetisi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U19 sebentar lagi bakal mengikuti Piala AFF U19 2024, Juli 2024 mendatang.

Selain itu agenda lainnya, Timnas Indonesia U19 tengah mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi Piala Asia 2025.

Timnas Indonesia U19 sendiri, tengah menjalani pemusatan latihan untuk mengikuti Piala AFF U19 dibawah arahan pelatih Indra Sjafri.

 

Turnamen yang berganti nama menjadi ASEAN U19 Boys Championship ini, menyisakan kurang lebih 1 minggu lagi menuju kick off perdana.

Di mana Timnas Indonesia, akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 17 Juli 2024 mendatang.

Untuk itu, pasukan Garuda Nusantara terus fokus berlatih. Pelatih Indra Sjafri kini tengah mematangkan persiapan tim dengan porsi latihan, demi dapat menyeleksi 23 pemain yang akan dibawanya ke turnamen tersebut.

"Setelah kita kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan ini kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF, dan tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini,” kata Indra dikutip dari laman PSSI.

 

Saat ini, Timnas Indonesia U19 hanya tinggal menunggu satu orang lagi untuk ikut bergabung ke dalam tim. 

Sebab, Indra Sjafri memang memanggil dan akan menyeleksi 33 pemain, saat ini sudah ada 32 pemain. 

Satu orang itu adalah Jens Raven. Pemain ini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani beberapa proses hingga di akhir, yakni pengambilan sumpah menjadi WNI yang dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024 lalu.

"Yang sudah oke, Jens Raven, nanti dia akan kembali ke sini tanggal 5 atau tanggal 7 Juli 2024. Karena dia harus menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu dia kembali ke klub 2 hari, di tanggal 7 Juli 2024. Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya," jelas Indra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: