Himatik IPB Cirebon Gelar Seminar Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Bereputasi

Himatik IPB Cirebon Gelar Seminar Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Bereputasi

SEMINAR: IPB Cirebon menggelar seminar tentang strategi Penulisan Karya Ilmiah serta Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Nasional dan Internasional bereputasi. -istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Prima Bangsa (IPB) Cirebon menggelar seminar tentang strategi Penulisan Karya Ilmiah serta Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Nasional dan Internasional bereputasi. Kegiatan itu berlangsung di Kampus IPB Cirebon, Jalan By Pass Brigjen Dharsono, Kamis lalu, 4 Juli 2024.

Menurut ketua penyelenggara seminar, Syabila Fajar, seminar tersebut untuk meningkatkan, menambah pengetahuan, dan kemampuan para mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah dan publikasi ilmiah di jurnal nasional dan internasional bereputasi.

Terlebih kata Fajar, selain melalui skripsi, penulisan artikel ilmiah di jurnal bereputasi juga bisa jadi opsi sebagai salah satu syarat dalam kelulusan.

“Kegiatan ini digelar Himpunan Mahasiswa Ilmu Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (Himatik) IPB Cirebon untuk membekali mahasiswa mengenai penulisan artikel ilmiah dan publikasi di jurnal bereputasi," ungkap Syabila Fajar.

BACA JUGA:Susana Senang Pegi Setiawan Bebas: Orangnya Jujur Berbakti Sama Orangtua

Menurutnya, melalui adanya seminar tersebut, mahasiswa dapat mempersiapkan dengan lebih baik terkait dengan penulisan artikel ilmiah. Selain itu, para mahasiswa juga bisa mengetahui standar penulisan ilmiah yang sudah disyaratkan Kemendikbudristekdikti.

“Kami berharap dengan digelarnya seminar ini, teman-teman mahasiswa dapat mempersiapkan penulisan artikel ilmiahnya dengan lebih matang untuk tugas akhirnya," kata Fajar.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah On Wardono Rit Riyanto MPd dan Indra Maulana SPd MKom. Sementara pesertanya berasal dari mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) IPB Cirebon. (awr/opl)

BACA JUGA:4 Atap Bangunan Ambruk, KBM SD di Indramayu Terapkan Sistem Shift

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: