Komitmen Tinggi pada Keberlanjutan, bank bjb raih penghargaan Best ESG

Komitmen Tinggi pada Keberlanjutan, bank bjb raih penghargaan Best ESG

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) dinobatkan sebagai Best Bank 2024 untuk kategori “Best ESG Bank BPD” pada ajang The Best Bank Awards 2024 -istimewa-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Kembali meraih penghargaan atas kinerjanya, Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) dinobatkan sebagai Best Bank 2024 untuk kategori “Best ESG Bank BPD” pada ajang The Best Bank Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Investortrust.id. penghargaan ini diterima oleh Senior Executive Vice President Credit Risk bank bjb Galis Prasetya pada Kamis (11/7) di Jakarta.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterima ini.

"penghargaan ini menegaskan komitmen bank bjb dalam menerapkan praktik praktik Environmental, Social, and Governance (ESG) secara konsisten," ujar Yuddy.

bank bjb telah mengimplementasikan berbagai program ESG yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik. Salah satu inisiatif yang dilakukan antara lain dengan menjaga keberlangsungan lingkungan dan keanekaragaman hayati, pembiayaan ramah lingkungan, peningkatan kesejahteraan masyarakat hingga mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari operasional perseroan.

BACA JUGA:Bukan Cuma Main Golf, Banyak Menu Lezat di Eagle Restaurant

"Kami berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek yang berkontribusi pada pelestarian lingkungan, seperti energi terbarukan dan efisiensi energi," jelas Yuddy.

Di bidang sosial, bank bjb aktif dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat. Melalui program CSR, bank bjb memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kami percaya bahwa keberlanjutan bisnis tidak hanya diukur dari keuntungan semata, tetapi juga dari kontribusi positif kepada masyarakat sekitar," tambah Yuddy

Selain itu, bank bjb juga mengutamakan tata kelola perusahaan yang baik. Transparansi dan akuntabilitas menjadi prinsip utama dalam setiap langkah perusahaan. Yuddy menegaskan, perusahaan selalu memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil didasarkan pada prinsip-prinsip tata kelola yang baik, untuk menjaga kepercayaan stakeholders.

BACA JUGA:Kacau! Dana Kompensasi Air Rp60 Juta, Masuk Kas Desa Linggarjati Rp14 Juta, Sisanya Tidak Jelas

Sebagai informasi, Investortrust sebagai portal berita ekonomi independen, yang fokus pada masalah bisnis, keuangan, dan investasi, mengadakan penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada bank-bank yang memiliki performa gemilang sepanjang tahun 2023. bank bjb terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan khusus karena kontribusinya yang signifikan bagi perekonomian nasional dan keberlanjutan.

Sebagai penutup, Yuddy menyampaikan harapannya agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi bank bjb untuk terus meningkatkan kinerja dan kontribusinya di masa depan.

"Kami akan terus berkomitmen untuk menjadi bank yang tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan sosial. Penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi," tutup Yuddy.
Dengan prestasi ini, bank bjb semakin mengukuhkan posisinya sebagai bank pembangunan daerah yang berdaya saing, berwawasan lingkungan, dan berkontribusi nyata dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Sebagai informasi, bank bjb juga merupakan salah satu bank di Indonesia dan menjadi pionir BPD yang berkomitmen untuk mengurangi dan menjadi emiten dengan net zero emission mendukung program NZE yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:bank bjb Bersinergi dengan Kementerian PUPR, Salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Wilayah Banten

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: