Kapolresta Cirebon Laksanakan Sambang Kamtibmas di Desa Kanci Kulon

Kapolresta Cirebon Laksanakan Sambang Kamtibmas di Desa Kanci Kulon

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, melaksanakan sambang kamtibmas di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Senin (22/7/2024).-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, melaksanakan sambang kamtibmas di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Senin (22/7/2024).

Puluhan warga turut menghadiri kegiatan yang digelar di Balai Desa Kanci Kulon tersebut.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada pemdes dan forkopimcam serta masyarakat Desa Kanci Kulon yang telah menghadiri sambang kamtibmas tersebut.

Selain itu, sambang kamtibmas juga sekaligus menjadi silaturahmi jajarannya yang telah direncanakan dengan masyarakat Desa Kanci Kulon.

BACA JUGA:Titin Pengacara Saka Tatal Sebut Dukungan Warga Berbalik, Sentil Instruksi Tembak di Tempat

"Kita harus bersama-sama menjaga kondusifitas selepas Pemilu 2024, dan Polresta Cirebon siap mengamankan Pilkada Serentak 2024. Kami memohon kerjasama dari pemdes dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan juga anak-anak kita," katanya.

Terutama ketika memakai kendaraan roda dua atau sepeda motor agar selalu diperingatkan untuk mengenakan helm. Terlebih saat ini Satlantas Polresta Cirebon tengah melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2024 yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan keselamatan saat berkendara.

"Kami juga meminta masyarakat mewaspadai terkait kejahatan Siber, dan memperkuat serta mengaktifkan Satkamling di lingkungannya. Untuk mencegah terjadinya aksi genk motor kami minta anak-anak remaja untuk tidak nongkrong-nongkrong jika tidak bermanfaat dan janganlah melakukan hal negatif lainnya. Tolong sampaikan pesan Kamtibmas hari ini ke warga lainnya untuk saling mengingatkan," ujarnya.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

BACA JUGA:Soal Sidang PK Saka Tatal, PN Cirebon Irit Bicara, Warga Bisa Lihat Langsung atau Tidak?

"Kami meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk dapat segera melaporkan jika menemukan atau melihat terjadinya tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan ditindaklanjuti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: