Rombongan Dosen Universitas Pamulang Kecelakaan di Tol Cipali, Bus Diduga Menabrak Tiang Rambu

Rombongan Dosen Universitas Pamulang Kecelakaan di Tol Cipali, Bus Diduga Menabrak Tiang Rambu

Kecelakaan Dosen Universitas Pamulang (Unpam) di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka.-Astra Tol Cipali - Diolah-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang (Unpam), kecelakaan di Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Km 176.300 (B), Kabupaten Majalengka, Rabu malam, sekitar pukul 21.41 WIB.

Diduga bus yang mengangkut rombongan dosen tersebut menabrak tiang rambu hingga roboh dan menimpa sebagian badan kendaraan.

Informasi yang diterima radarcirebon.com, salah seorang dosen sekaligus Direktur Pascasarjana Unpam Dr Ir Sarwani MT MM meninggal dunia.

Ardam Rafif Trisilo, Corporate Communications and Sustainability Management Dept Head Astra Tol Cipali menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada 1 unit bus berpenumpang sekitar 31 orang.

BACA JUGA:Terdeteksi Mengandung Natrium Dehidroasetat, BPOM: Roti Okko Ditarik dari Pasaran

“Pengemudi diduga kurang antisipasi sehingga bus menabrak tiang rambu petunjuk jalan di median,” kata Ardam, kepada radarcirebon.com melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis, 25, Juli 2024.

Menurut Ardam, pasca kecelakaan telah dikerahkan unit rescue, patroli, derek, tim medis, bekerjasama dengan PJR untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian.

“1 korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun Cirebon, sementara korban luka-luka telah dievakuasi ke RS Mitra Plumbon,” katanya.

Astra Tol Cipali menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian ini, seraya mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati.

BACA JUGA:Gempa Bumi 3,6 Magnitudo Guncang Kuningan, Begini Penjelasan BMKG

“Kami turut berduka cita atas kejadian ini, dan mengimbau pengguna jalan untuk dapat menjaga keselamatan dalam perjalanan,” katanya.

Dari sumber informasi yang dihimpun redaksi, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada bus Blue Star nomor polisi B 7263 NAA.

Selain 1 korban meninggal dunia, terdapat 2 orang korban luka berat dan 7 orang luka ringan.

Sementara itu, versi lain dari kecelakaan ini adalah akibat tiang rambu yang robih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: