TMMD Bangun Jalan 1.200 Meter Penghubung Akses Ekonomi

TMMD Bangun Jalan 1.200 Meter Penghubung Akses Ekonomi

TMMD gotong royong membangunan jalan sepanjang 1.200 meter di Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.-Istimewa -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON COM  - Semangat gotong-royong, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon melaksanakan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini mencakup pembangunan jalan sepanjang 1.200 meter di Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

Tak hanya pembangunan jalan, program TMMD ke-121 ini juga mencakup pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT). Melalui kolaborasi antara personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, dan masyarakat Desa Kubang, kegiatan ini menjadi simbol nyata dari semangat gotong-royong dalam membangun desa.

Letkol Inf Aditya Wira Respati, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon sekaligus Dansatgas TMMD ke-121, menyatakan bahwa program TMMD bertujuan untuk mengisi celah-celah pembangunan yang belum terjangkau oleh pemerintah, sehingga dapat menciptakan pemerataan pembangunan.

“Dengan adanya kegiatan ini, terjadi pemerataan pembangunan. Sehingga akses ekomomi masyarakat bisa terhubung dan menciptakan perputaran yang dinamis,” ujar Aditya. Kamis (25/7/2024) 

BACA JUGA: Kakek 60 Tahun Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu, Jasad Belum Ditemukan

Selain pembangunan fisik, program TMMD juga mencakup kegiatan non-fisik seperti pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada para pelajar. 

“Harapannya, terpupuk jiwa korsa dan kedisiplinan di kalangan pelajar,” tambah Aditya.

Komandan SSK, Letda Arh R Neno, mengungkapkan bahwa sasaran TMMD ke-121 ini meliputi pembangunan TPT dan pembangunan badan jalan sepanjang 1.200 meter. 

“Pekerjaan fisik akan dilakukan secara profesional sesuai rencana kerja Program TMMD 121 TA 2024 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sandi Uno ke Talaga Biru Cicerem, Kaduela Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: