Dukung Pencegahan Korupsi, Pelabuhah Cirebon Launching STID dan Simon TKBM

Dukung Pencegahan Korupsi, Pelabuhah Cirebon Launching STID dan Simon TKBM

Launching Single Truck Identification Data (STID) dan Sistem Monitoring Tenaga Kerja Bongkar Muat (Simon TKBM) di Pelabuhan Cirebon.-Abdullah-Radar Cirebon

BACA JUGA:Mahasiswa Gelar Demo hingga Bakar Ban di Depan PN Cirebon: Usut Tuntas Dalang Kasus Vina

Tujuannya yakni menunjang kegiatan utilisasi truk di dalam area Pelabuhan dan optimalisasi kegiatan operasional.

"Dengan adanya STID, semua truk yang beroperasi di Pelabuhan dipastikan merupakan truk yang sudah terdaftar dan layak operasi, truk yang tidak terdaftar tidak akan bisa masuk ke dalam pelabuhan," ucap Febriyantoro, Tim STRANAS PK dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Sedangkan SIMON TKBM sendiri adalah aplikasi sistem elektronik perekaman data TKBM atau Tenaga Kerja Bongkar Muat di dalam wilayah Pelabuhan. SIMON TKBM bertujuan untuk optimalisasi dan digitalisasi fungsi pengawasaan TKBM.

"TKBM memiliki database digital yang tersentralisasi sehingga memudahkan fungsi pengawasan keluar-masuk TKBM di area Pelabuhan dan optimalisasi layanan,” ucap Een Nuraeni, Kepala KSOP Kelas II Cirebon dalam paparannya.

BACA JUGA:Pasca Gempa Kuningan, BMKG Pasang Alat Canggih untuk Mendeteksi Pergerakan Tanah

Launching STID dan SIMON TKBM diharapkan menjadi gong baru pertumbuhan dan perkembangan Pelabuhan Cirebon demi mendukung program-program Pemerintah untuk menciptakan Pelabuhan yang beroperasi 24/7 yang dapat memberi kontribusi positif bagi Negara dan Masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: